Walikota Surabaya : Perketat Pengawasan Industri Jelang Iebaran


Surabaya Newsweek - Walikota Surabaya selalu mewanti – wanti  ketika menjelang Lebaran  berharap kepada  pelaksana tugas pengamanan Lebaran mengawasi  benar – benar  kawasan industri dan pergudangan di Surabaya sebagai untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Lebaran 2014.

"Saya minta agar angkutan barang di kawasan industri, pergudangan dan titik-titik perdagangan diawasi karena tiga hari menjelang Lebaran akan sangat padat sering menimbulkan kemacetan parah," katanya usai memimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran Terpadu 2014, di Balai Kota Surabaya, Senin sore (21/7/2014).

Masih Risma, panggilan walikota Surabaya itu,” bahwa kawasan tersebut dipastikan akan padat lantaran para pekerja industri dan pergudangan berusaha menyelesaikan pekerjaan logistik sebelum angkutan barang atau truk dilarang melintas.” Ungkapnya.

"Begitu juga pusat-pusat perdagangan di Ampel, hari ini  ( 21 /7 ), sudah macet parah. Pusat perbelanjaan juga diawasi diatur. Selama ini pengamanan hanya terfokus di jalan-jalan protokol saja," ujarnya.

Adapun lokasi rawan kemacetan di Surabaya di antara seperti kawasan Margomulyo, Demak, Dupak, Diponegoro, Menganti atau Wiyung, Kedung Cowek, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Wonokromo, ahmad Yani, serta Bundaran Waru.



Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Surabaya, jumlah kendaraan bermotor di Surabaya pada 2013 mencapai 2,062 juta. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan 2012 yakni 1,8 juta lebih. Kendaraan tersebut termasuk sepeda motor, mobil penumpang umum dan pribadi, mobil barang, dan bus besar.

Kepala Dinas Perhubunga Kota Surabaya Eddi menjelaskan selama libur Lebaran pihaknya menyiapkan beberapa sarana operasional berupa kendaraan operasional serta personel.

"Dishub Kota Surabaya menyiapkan 806 personel yang akan ditempatkan di pusat kota, terminal Purabaya, terminal Tambak Osowilangun, Joyoboyo, Bratang, patroli mobile, patroli parkir dan tempat pengujian kendaraan," ujarnya.

Selain menyiagakan personel Dishub Kota Surabaya, para personel instansi lain seperti Polri, TNI, PMK, Linmas, Pol PP, PMI, Jasa Raharja, dan Jamsostek.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement