Dadik Dicopot , Hartoyo Siap Benahi DPC Demokrat

Surabaya Newsweek- Kelar sudah  pemberhentian dengan hormat ketua DPC Demokrat  yaitu Dadik Risdaryanto melalui SK  sekjen DPP PD, Edhie Baskoro Yudhoyono ( Ibas – Red), dengan nomor 34/DPP.PD/DPC/VII/2014 , dengan digantikan oleh Hartoyo  sebagai ketua Plt  DPC Demokrat sejak tanggal 29 Agustus  sebagaimketua yang baru .


Dalam pertemuan kali ini dengan sejumlah media Hartoyo menerangkan,” bahwa dirinya siap membenahi sekaligus membuka sistem managemen yang transparansi kepada semua pihak,” Ungkap  Hartoyo.


Hartoyo juga menunjukan pada sejumlah wartawan terkait bukti fisik SK DPP pemberhentian Dadik sebagai ketua DPC Demokrat dan penunjukan dirinya sebagai pengganti sementara sebagai Ketua Pelaksana  Tugas ( Plt ).


Namun didalam SK DPP, ironisnya, tidak ada alasan yang menyebutkan  untuk pemberhentian Dadik Risdaryanto mantan ketua DPC Demokrat akan tetapi, Hartoyo menjelaskan, bahwa alasan serta pertimbangan semua itu adalah kewenangan DPP, untuk itu untuk menjaga nama baik kadernya  alasan tersebut tidak bisa di publikasikan terkait pemberhentian Dadik sebagai Ketua DPC Demokrat.     


“saya jelaskan, bahwa hal itu menjadi hak dan wewenang DPP dan tidak untuk dipublikasikan karena menyangkut nama baik kader,” tangkis Hartoyo yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK). Rabu (3/9/14).


Lanjut Hartoyo, SK DPP yang memuat pemberhentian Dadik Risdaryanto sebagai ketua DPC Demokrat Surabaya berawal dari mosi tidak percaya dari 31 PAC Demokrat Surabaya yang telah dikecewakan dengan sistem kepemimpinan Dadik waktu itu yang dianggapnya tidak kooperatif, tidak pernah rapat kosolidasi, dan terkesan jalan sendiri.
“awalnya ya mosi tidak percaya itu, mungkin karena tidak puas, akhirnya PAC PAC ke pusat untuk meminta pergantian Ketua DPC,” ujar Suhartoyo.


Terkait pernyataan Dadik Risdariyanto, yang sebelumnya meragukan keabsahan SK  Hartoyo meyakinkan bahwa, bukti kebsahan sudah jelas karena ada tanda tangan Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono ( Ibas - Red).


“Saya yakin DPP punya pertimbangan sebelum mengeluarkan SK ini,” tandasnya.


Tidak diragukan lagi walaupun, pimpinan  baru di DPC Demokrat Surabaya, Hartoyo cukup lama membidangi Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) di DPD Demokrat Jatim ia mengaku sudah memiliki beberapa agenda, namun dalam waktu dekat akan berkonsentrasi kepada kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota dewan.


Namun demikian Hartoyo masih enggan menyebutkan nama-nama yang akan menduduki kursi wakil ketua DPRD Surabaya dan ketua fraksi Demokrat dengan alasan, belum mengetahui dan sedang menunggu SK resmi dari DPP, meski beredar kabar jika dirinya sudah mengetahuinya.


Belakangan juga beredar info di lingkungan dewan bahwa nama H Juanedi yang kini ditunjuk sebagai pimpinan sementara di DPRD Surabaya ternyata, akan tergeser, artinya, tidak otomatis menduduki kursi wakil ketua seperti yang terjadi di fraksi lainnya, karena DPP PD lebih menghendaki nama lain. ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement