Bupati Sampang Lantik 107 Kades Terpilih Secara Serentak

Bupati Sampang Fannan Hasib saat membacakan sumpah jabatan kepala desa

SAMPANG  – Sebanyak 107 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik Bupati Sampang KH.A Fannan Hasib di Pendopo Bupati Sampang,Kamis (17/12).Dari 107 Kepala Desa terpilih terdiri dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang.Dan pelantikan ini hasil dari Pilkades serentak beberapa bulan lalu.

 Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan juga dihadiri oleh Muspida dari masing-masing musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika). Ratusan Kades itu langsung disumpah jabatan terhitung mulai besok Jum’at .

 Ratusan Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilantik Bupati Sampang hasil dari pilkades serentak pada tanggal 28 Oktober yang lalu , dan Kades yang dilantik menggunakan baju putih dan membacakan sumpah jabatan sebagai Kepala Desa. Setelah itu, mereka juga menandatangani surat keputusan secara simbolis di hadapan Bupati Sampang.

 Bupati Sampang KH.A Fannan Hasib dalam Sambutannya mengatakan, percaya penuh terhadap 107 Kepala Desa (Kades) sehingga dengan kemauan dan kemampuan Kepala Desa bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat,dan juga mampu menjadi pelayan di  masyarakat yang baik.  “Segala yang dibhaktikan diharapkan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

 Bupati Sampang juga mengingatkan agar kades tidak menyia-nyiakan tugas dan fungsinya serta dapat menyikapi bahwa jabatan itu sebagai amanah, serta mampu memberikan pelayanan pada masyarakat. Sebab, lanjutnya, keberhasilan dan kegagalan pelayanan dapat dinilai dari pelayanan masyarakat bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sumber pendapatan. “Sebagai pelayan masyarakat agar meningkatkan kinerjanya, optimalkan peran dan fungsi Perangkat Desa dan memanfaatkan ADD proyek Desa yang terencana dan tepat sasaran,” pesannya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement