Pilkada Serentak, Dandim 0829/Bangkalan Pimpin Apel Danramil dan Babinsa


Bangkalan - Seiring berjalannya waktu, Pemilukada serentak sudah tiba, dinamika kehidupan sosial, ekonomi, politik dan khusunya keamanan wilayah perlu dikawal ketat dan dipertajam. Sebagai antisipasi berbagai kemungkinan yang ada, Kodim 0829/Bangkalan menggelar Apel Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim setempat, Rabu 9 Desember 2015.

Apel Danramil dan Babinsa yang digelar selama tiga hari, Rabu – Jum’at (9-11/12) di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto. Kegiatan ini diikuti sebanyak 350 personel, terdiri 18 Danramil dan Babinsa 332 se-jajaran Kodim Bangkalan.

"Apel kali ini bertema 'Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dalam Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015'," jelas Dandim Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, pada media ini.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, karena untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Selain itu Dandim, juga menyampaikan pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa TA. 2015 adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan progam kegiatan di TA. 2015, apabila ada kekurangan bisa diperbaiki sehingga kedepan bisa lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan semua Anggota bisa melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa TA. 2015 dengan maksimal dengan tujuan semua materi yg diberikan dpt terserap dengan baik”, jelas Dandim.

Sementara, menyikapi situasi yang berkembang saat ini, yakni Pemilukada serentak 9 Desember saat ini, TNI AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan, dengan Apel Danramil dan Babinsa ini guna untuk menyamakan visi, persepsi serta interprestasi, dalam rangka pengamanan Pemilukada di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Kodim Bangkalan harus bisa memberikanan rasa aman dan nyaman serta memberikan kepercayaan masyarakat bahwa Pemilukada akan berjalan lancar, tertip, aman dan kondusif," jelas jelas Dandim Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto. ( Ham )



Lebih baru Lebih lama
Advertisement