Probolinggo Tingkatkan Peran UKM Untuk Kesejahteraan Warga

Walikota Rukmini bersama lurah Triwung Kidul, 
Aman (mengangkat tangan) saat melepas kepenatan 
dengan cara bernyanyi di stan SPKP ke 10 
PROBOLINGGO - Ajang Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) yang digelar Pemkot Probolinggo setiap bulan, diharapkan mampu menjadi magnet bagi para pelaku usaha untuk lebih bersemangat mempromosikan potensi usaha baik skala besar maupun skala kecil seperti komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di kota Probolinggo.

 Dalam kegiatan SPKP yang berlangsung Minggu (20/12) kemarin, Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan tidak menyi-nyiakan kesempatan tersebut guna mempromosikan berbagai bentuk kegiatan usaha yang ada di kelurahan ini. “Guna menyemarakkan kegiatan SPK, kami persiapkan sejumlah hasil olahan yang dijalankan para kelompok UKM yang ada di kelurahan ini. Diharapkan hasil usaha UKM tersebut dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat dan selanjutnya perkembangannya semakin meningkat.”Ujar Aman S.Sos, Lurah Triwung Kidul.

 Semenjak sepuluh bulan lalu, ketika pria ini menjabat sebagai lurah di Triwung Kidul, potensi pengembangan usaha kecil menegah menjadi salah satu prioritas perhatiannya. Aman berharap kegiatan usaha kecil ini, intensitasnya semakin hari terus mengalami peningkatan. “salah satu bentuk pengenalan terhadap hasil usaha tersebut, melalui momen SPKP yang secara tidak langsung member ruang gerak gai para pelaku usaha yang tergabung dalam UKM mempromosikan produk unggulannya.”tungkap Aman. 

 Adapun produk unggulan yang ditampilkan oleh pelaku usaha UKM Triwung Kidul ini berupa kuliner diantaranya, Kripik daun Singkong rasa paru, Telur bakar, Kripik Teri, Kripik Kacang. Sedangkan produk lainnya berupa Busana batik dan kopyah.
Berada di stan nomor 56, Triwung Kidul merupakan satu dari 5 kelurahan yang diusung Kecamatan kademangan untuk memeriahkan SPKP ke X  yang kebetulan Kecamatan ini menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.  

 Beragamnya  produk unggulan yang dikelola UKM kelurahan ini, membuat Walikota Probolinggo Hj Rukmini tertarik dengan melihat langsung sejumlah produk yang ada di stan 56. Bahkan Walikota nampak menikmati suasana di stan tersebut, yang diperlihatkan dengan bernyanyi sembari melepas kepenatan setelah mengunjungi sejumlah stan yang ada di SPKP di Kecamatan Kademangan tersebut. (Suhri)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement