Kades Pangarengan Bahas Genangan Air Seputar Pasar

Kepala Desa Pangarengan tengah,saat memberikan
arahan kepada masyarakat trekait genangan air
di samping pasar Pangarengan
SAMPANG - Setelah banyak keluhan dari masyarakat Desa  Pangarengan terkait genangan air di samping Pasar Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang,ahirnya Kepala Desa Pangarengan adakan pertemuan bersama pengelola warung yang berada di pinggir jalan raya Pangarengan.Pertemuan ini bertempat di Balai Desa Pangarengan Jum'at (22/01) kemarin.

 Kepala Desa Pangarengan dengan sigap terhadap keluhan warganya langsung  mengundang masyarakat, termasuk perangkat desa juga tokoh masyarakat.Dalam pertemuan ini dihadiri Kasospol Pangarengan, Ipda Tomo SPd, Babin Kamtibmas Briptu Moh.Rais,dan Babinsa Koramil  Pangarengan Halik ,juga seluruh pengelola warung di sepanjang jalan raya Pangarengan.

 Dalam pembicaraannya Kepala Desa Pangarengan Muhammad Aksan melalui Sekdes Imron mengatakan,"Agar masyarakat Desa Pangarengan peduli dengan kebersihan lingkungan.Dan jangan membuang sampah sembarangan,akibat dari  membuang sampah yang bukan pada tempatnya bisa mengakibatkan banjir. "Dan dia meminta kepada semua pengelola warung, terutama yang berada di pinggir jalan raya agar selalu membersihkan selokan biar tidak terjadi penyempitan,"ujarnya.

 Dia menambahkan,dalam pertemuan kali ini karena banyak keluhan masyarakat terkait genangan air di samping Pasar Pangarengan jika turun hujan.Kalau ada diantara pengelola warung yang merasa saluran airnya tidak lancar segera di perbaiki agar tidak terjadi genangan air yang selama ini sangat mengganggu pengguna jalan,imbuhnya.

 Salah satu dari beberapa pengelola warung  Sunarto (40 th) yang mengikuti pertemuan mengatakan,"Pemicu terjadinya genangan air di samping Pasar Pangarengan,karena dari salah satu pengelola warung, lantai jembatannya diduga ada yang ambruk sehingga terjadi penyenpitan selokan.

 Contohnya ,kalau hujan deras air yang dari arah utara jalan, masuk ke kolong jembatan dan air mengendap di sebelah timur. "setelah di cek di sebelah barat tepatnya di samping warung nasi tidak lancar hanya mengalir sedikit,”ucapnya.

 Menanggapi tudingan yang sepertinya diarahkan kepadanya Bak Rus (42 th) pemilik warung nasi mengatakan Selokan yang berada di bawah warungnya selalu di bersihkan , Dan menurutnya sudah setiap hari di bersihkan.

 Sementara setelah ada kesepakatan dari masyarakat, akhirnya selokan tepatnya di bawah warung penyebab tidak lancarnya aliran air di perbaiki esuk harinya secara gotong royang oleh masyarakat.Dan hasil dari pertemuan ini masyarakat siap akan selalu mengadakan kerja bakti agar tidak terjadi banjir lagi. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement