Pembangunan Rabat Sensit Desa Sumberdadi Tingkatkan Perekonomian

Blitar- Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, pembangunan akses Jalan dan Jembatan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan warga sebab akses jalan dan jembatan merupakan sarana yang sangat vital. Oleh karnanya dengan adanya Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sangatlah membantu bagi Desa-Desa yang ada di wilayah kabupaten Blitar.

 Desa Bakung Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar merupakan salah satu Desa yang sedang berupaya membangun desanya dari segala sector,baik dari sector ekonomi,social maupun Budaya.

 Dalam rangka Pembangunan Desa,Bakung sudah berbenah di lingkunganya dengan membangun dan pengadaan infrastruktur. Salah satu pembangunan yang dilakukan pada tahun 2015 adalah Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani sepanjang 256 meter. Pembangunan Rabat Beton jalan Usaha Tani yang berada di Dusun Bakung kidul sangatlah dibutuhkan warga masyarakat sebab akses jalan tersebut juga  menghubungkan ke Desa Tumpak Oyot kecamatan Bakung.

 Pembangunan Rabat Beton yang di danai oleh Dana Desa Tahun 2015 tersebut telah dilaksanakan 30 hari kerja dengan menghabiskan Dana sebesar Rp.266.348.000,-.

 Kepala Desa Bakung Sunarto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah selesai pengerjaanya yang dilaksanakan oleh TPK Desa.selain pembangunan rabat beton jalan usaha tani kami juga membangun saluran drainase di tiga titik, yang dua titik berada di dusun Krajan dan yang satu titik berada di Dusun Bakung kidul.
Sunarto selaku kepala Desa Bakung, berharap agar pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Bakung bersama sama nenjaga dan melestarikan hasil pembangunan di desa agar lebih bermanfaat,”pungkasnya.(ani)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement