Pemkab Blitar Jemput Eks Anggota Gafatar

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya
BLITAR - Kesbangpol Kabupaten Blkitar bersama Polres Blitar, Kodim 0808 dan Dinas Kesehatan, juga Sat Pol PP Kabupaten Blitar, Minggu (24/1) sekitar pukul 19.00, berangkat ke Surabaya. Rombongan dengan menggunakan 1 bis Pemkab Blitar, 1 mobil ambulan Dinkes dan 1 mobil Big Bond Dinsos ini, menjemput eks anggota Gafatar asal Kabupaten Blitar.

 Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, SH. SIK mengatakan, petugas yang mengawal penjemputan eks anggota Gafatar, diantaranya : 4 anggota Kesbangpol Kab Blitar dipimpin Ipong, 3 personil Sat Intelkam Polres Blitar dipimpin KBO, Pasi Intel Kodim 0808, Kapten Rudy, 2 orang dari  Dinas Keshatan, dan 2 orang Dinas Sosial, serta Satpol PP Kab Blitar yang dipimpin, Untung. “Saat ini rombongan sudah meninggalkan Blitar menuju Surabaya,” jelas Kapolres Blitar.

 Lebih lanjut Slamet Waloya menyampaikan, eks anggota Gafatar yang dijemput, menurut data terbaru sebanyak 24 orang. Mereka berasal dari Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan, dan Desa Pulerejo Kecamatan Bakung. “Eks anggota Gafatar, nanti malam langsung dibawa ke Blitar dan transit di Kantor Disporbudpar Kabupaten Blitar jalan A. Yani Kota Blitar,” terang Slamet Waloya.

 Menurut Kapolres Blitar, diperkirakan besok pagi rombongan sampai di Blitar dan langsung dijemput oleh Keluarga masing-masing bersama Muspika. “Mereka besuk dijemput keluarganya masing-masing. Tidak jadi ditampung di BLK Garum,” katanya.

 Sebelumnya Pemkab Blitar, sudah menyiapkan Aula Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Garum, sebagai transit sementara para eks Gafatar setiba di Blitar. Rencananya sebelum pulang ke rumah masing-masing, Pemkab bersama MUI dan tokoh Agama akan melakukan pendataan ulang dan pembinaan. (ani)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement