Pemkot Probolinggo Kios Kuliner Pasar Ikan Mayangan

Didik Sudignyo, Kepala DKP kota Probolinggo
saat menyampaikan laporannya.
PROBOLINGGO - Guna menfasilitasi para pedagang makanan serta minuman yang membuka aktifitasnya di seputar pasar ikan Mayangan, maka Pemerintah kota Probolinggo melaunching Warung makan dan minum (Mamin) Pasar Ikan Mayangan. Launching warung makan dan minum ini dibuka oleh Wakil Walikota HM Suhadak S.Pd mewakili Walikota Hj Rukmini.

 Peresmian terhadap 23 lapak yang diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen pasar ikan Mayangan yang setiap harinya berbelanja dilokasi ini. Selain wakil walikota, kegiatan Launching tersebut juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemkot Probolinggo, Camat, Lurah serta tokoh masyarakat setempat.

 Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Didik Sudignyo SH, M.Si dalam laporannya mengatakan keberadaan warung makan dan minum disekitar pasar ikan tersebut diharapkan akan mengakomodir para pedagang mamin untuk bisa menempati lahan yang strategis dan teratur.”adanya lapak makan dan minum ini juga bagian dari upaya DKP untuk menata pasar agar terlihat bersih dan teratur.”Ujar Didik.

 Sementara Wakil Walikota HM Suhadak saat memberi sambutan mengatakan dengan bertambahnya fasilitas pendukung di pasar ikan Mayangan ini, nantinya akan dapat memberi manfaat pada para pedagang makanan dan minuman sekaligus mendongkrak perekonomian mereka. “Dengan fasilitas lapak ini, diharapkan para pedagang mamin akan dapat merasakan manfaatnya. Selain itu dengan penataan sedemikian rupa, akan dapat menambah keindahan pasar karena lapak ini tertata rapi.”Ujar Suhadak. Perlu diketahui, selama ini pedagang mamin menempati lapak semi permanen yang apabila memasuki musim penghujan, para pedagang ini harus disibukkan dengan lokasi yang kerap tergenang air hujan.

 Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Probolinggo Didik Sudignyo, saat ditemui mengakui kalau lapak tersebut memang masih ditata termasuk penempatan pedagang yang dari jenis jualannya. Selain itu menurut Didik, hal tersebut juga menyangkut penataan agar terlihat bersih. "Masih harus ditata lagi, karena masih terbuka. Kami panggil dulu pedagangnya, koordinasi pembenahan agar bersih. Bahkan kami juga membicarakan terkait penambahan fasilitas lain seperti listrik dan sambungan air.”Ujar Didik Sudignyo.

 Acara Launching warung makan minum atau kios kuliner di Pasar Ikan Mayangan ini secara simbolis juga di isi pemberian lapak oleh Wakil walikota HM Suhadak kepada perwakilan pedagang Mamin. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement