Bedah Rumah Di Desa Mojojejer Berjalan Sesuai Jadwal

JOMBANG - Pembangunan di Desa Mojojejer Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang terkait bedah rumah yang berjumlah 28 titik berdampak positif pada orang-orang yang menerima bantuan tersebut, karena mereka merasa diperhatikan oleh Kepala Desa dan jajarannya.

Program ini di mulai pertengahan Desember 2015 dan langsung direalisasikan dalam jadwal 90 hari kerja, di danai dari APBN 2015 yang dianggarkan untuk setiap rumah sebesar  Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang diterimakan dalam bentuk material berbagai jenis dengan pertimbangan, penyeragaman kebutuhan dan target kerja sampai penyelesaian.

Menurut salah satu penerima bantuan sebut saja Rebinah (75th) Dsn. Pulorejo RT 02/01 Ds. Mojojejer saat ditemui wartawan (15/02/2016) mengatakan, “Saya merasa senang pada semua pihak, khususnya para pemimpin desa dan perangkatnya atas bantuan yang sudah diberikan pada kami, yang sebelumnya rumah kami reyot, karena terbuat dari bambu” sambil tersenyum riang.

Di tempat berbeda Kades Mojojejer Putut Sulistiyono (48) menjelaskan “Hal ini sengaja dilakukan untuk membantu warga yang dianggap kurang mampu, agar bisa merasakam hidup yang layak dan ini tentunya atas dukungan dari semua pihak termasuk Camat.” ungkapnya.

Sedangkan warga yang belum menerima mengharapkan mudah-mudahan program ini berkesinambungan, hingga bisa menyentuh pada yang lain yang sementara ini belum mendapat bantuan, karena masih ada yang perlu diperhatikan, khususnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Disisi berbeda Camat Mojowarno Syamsun mengatakan ini semua terlaksana dengan bagus berkat kerjasama yang baik antara warga, perangkat dan PU Cipta Karya juga dari pihak-pihak lain, diantaranya LSM. (Jito)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement