Maraknya Peredaran Narkoba Ulama Curhat Pada Dandim Sampang

Saat acara silaturahim Forkopimda bersama Ulama
se Kabupaten Sampang di Markas Kodim 0828 Sampang
SAMPANG - Maraknya peredaran narkoba di Kota hingga ke pelosok Desa, perjudian dan praktek prostitusi menjadi ajang curhat sejumlah Ulama dan tokoh Ormas keagamaan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang, Letkol Inf Indrama Bodi.Hal itu disampaikan saat acara silaturrahmi antara Ulama se Kabupaten Sampang dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Markas Kodim 0828 Sampang.

KH Muhaimin Abdul Bari, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sampang, mengutarakan keprihatinannya tentang peredaran narkoba yang sudah merambah sampai ke pelosok desa. Sehingga Kiai sepuh itu berharap agar aparat keamanan dan penegak hukum dapat memberantas narkoba yang telah merusak moral generasi muda. 

"Sampang dikenal sebagai kota santri dan masyarakatnya sangat agamis, namun kami merasa resah karena penggunaan narkoba sudah  merambah ke kota bahkan sampai ke pelosok desa. Bahkan praktek perjudian dan maksiat makin merajalela,dan kami berharap ada upaya tegas dari pemerintah maupun aparat penegak hukum," harap KH Muhaimin. 

Menanggapi keluhan para Ulama dan Ormas tersebut, mantan Komandan Depo Latihan Tempur Makassar itu, sangat mengapresiasi dan berharap supaya komunikasi untuk saling memberi informasi terus di tingkatkan demi kondusifitas maupun stabilitas di Kabupaten Sampang. 

"Kami bersama jajaran yang paling bawah akan berupaya untuk menindak lanjuti informasi tersebut, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) maupun prosedur tetap (Protap) yang berlaku. Namun kami tetap akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan  pemerintah daerah terkait dengan situasi yang meresahkan masyarakat itu," kata Indrama Bodi yang baru sebulan lebih menjabat sebagai Dandim Sampang. 

Acara silaturhmi yang berlangsung guyub dan penuh keakraban itu dipandu oleh Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, dan hadir juga Sekkab, Phutut Budi Santoso juga sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan Polres Sampang dan Kejaksaan Negeri Sampang. (din/dt)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement