PWI Sidoarjo Restui Aliansi Jurnalis Sidoarjo Berkibar


SIDOARJO - Wadah dari beberapa kumpulan para penulis yang tergabung dari beberapa media mingguan dan harian yang sudah terdaftar dalam anggota Dewan Pers, hari Jumat (18-19 Februari ) telah resmi dibuka dan dikukuhkan oleh Ketua PWI sidoarjo , Abd. Rouf beserta jajarannya dengan diikuti oleh penasehat hukum Tri Handoyo, SH dan pelindungnya Beny siswanto juga dihadiri oleh 35 undangan dari anggota AJS dan beberapa senior jurnalis yang ikut juga meramaikan acara yang penuh sakral ini. 

Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) dengan dikukuhkan dan diresmikan berdirinya , dalam misinya ingin mendapatkan seorang penulis yang professional dan proposional dalam memenuhi target pemberitaan yang berdampak positip dan membangun masyarakat Sidoarjo dari keterpurukan. 

Hal ini telah disampaikan oleh Ketua PWI sidoarjo “ Saya bangga dengan berdirinya AJS , maka masyarakat Sidoarjo akan bertambah wawasan dan bertambah peka terhadap perkembangan kemajuan kota, pemerintahan dan budaya serta pendidikan generasi mendatang, “ ungkapnya. 

“ Diharapkan rekan-rekan penulis bisa memberikan pemberitaan yang terbuka, penuh tanggung jawab dan gaya penulisan yang bisa ditanggapi masyarakat Sidoarjo dengan penuh pengertian sehingga menjadikan sebagai Sidoarjo kota bersih, aman ,tentram dan kondusif sesuai idaman masyarakat Sidoarjo sendiri khususnya,” tambahnya. 

Sedang dari Penasehat AJS Beny Siswanto menambahkan “ bahwa AJS berdiri diharapkan bisa membangun mental rekan-rekan penulis menjadi seorang penulis yang sejati tanpa mendahulukan kepentingan pribadi dulu namun condong lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Sidoarjo khususnya,“ imbuhnya “ Diharapkan penulisan juga memiliki bibit, bobot dan tepat sasaran “ tukasnya. 

AJS saat ini sudah berbadan hukum dan memiliki sekitar 27 anggota dari beberapa media yang terdaftar di Dewan Pers baik cetak maupun online dan perijinannya sudah diketahui Baskengpol Sidoarjo, Polres dan Humas Pemkab Sidoarjo sebagai persyaratan utama dalam membentuk wadah media yang ikut mengawal pembangunan Sidoarjo dan juga berpartisipasi menjalankan program-program Bupati dalam mensukseskan Masyarakat Ekonomi Asean khususnya, “ imbuh Ketua AJS Agus Susilo. (NH) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement