Ary Egahni Pimpin PMI Kapuas

KUALA KAPUAS - Melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah, maka Ary Egahni Ben Bahat resmi menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kapuas menggantikan Ketua PMI sebelumnya yakni Ir Sanijan CES.

Adapun sebagai langkah pertama dalam kepengurusan baru ini, PMI Kapuas akan melakukan kegiatan aksi Donor Darah secara massal yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu, 3 April 2016 mendatang di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Kegiatan ini sekaligus juga bentuk partisipasi pada HUT kota Kuala Kapuas ke 210 dan pemkab Kapuas ke 65.

Hal ini terungkap dalam rapat pertama antara Ketua PMI baru dengan pengurus dan staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas, di rumah jabatan Bupati Kapuas, Senin (14/3) sore.

“Kegiatan donor darah ini kita gunakan sebagai kampanye menggugah masyarakat untuk lebih peduli pada sesama yang membutuhkan. Kita mengajak masyarakat untuk berfikir bahwa apa yang mungkin dianggap kecil atau kurang berarti tetapi justru sangat berarti bagi orang lain, apalagi jika menyangkut nyawa seseorang,” papar Ary Egahni.

Pada kesempatan itu, ketua baru juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya dan berharap dalam kepimpinannya nanti dapat membawa dampak baik bagi keberlangsungan PMI di Kapuas dan bagi masyarakat.

“Dalam bekerja jangan terfokus pada satu orang, namun kita adalah satu tim yang harus mampu bekerjasama antara satu dengan yang lainnya. Saya dengan segala kerendahan hati selalu ingin berkordinasi dan masukan serta saran,” ucapnya.

Menurut Ary, dalam organisasi kepalang merahan ini nilai kemanusiaannya tinggi dan netral karenanya PMI berkomitmen agar steril dari apapun. “Saya ingin PMI steril dan tidak dipengaruhi oleh unsur politik maupun kepentingan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ahmad Effendi ketua panitia kegiatan aksi donor darah massal mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ide dan arahan dari Ketua baru yakni Ary Egahni. Pihaknya berharap pelaksanannya nanti berjalan dengan baik dan lancar termasuk partisipasi masyarakat.

Koordinasi sudah dilakukan, dengan pihak yang terlibat nantinya seperti Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Kapuas maupun dengan UDD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. “Kita juga mengajak dengan menyurati pihak SKPD, Organisasi, per bank kan, perusahaan dan lainnya baik sebagai pendonor maupun sponsor untuk doorprize dalam kegiatan nantinya,” tambahnya. (Nata)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement