DPD PDIP Terima Tujuh berkas Bacawali Kota Batu


MALANG - Dalam 7 nama bacawali terdapat nama Punjul Santoso sebagai bakal calon Walikota Batu periode 2017-2022. Diketahui saat ini Punjul Santoso tercatat sebagai Wakil Walikota Batu mendampingi Eddy Rumpoko. 

Ketua Tim 5 DPC PDIP Kota Batu, Simon Purwoali, mengatakan dari 7 nama bakal calon kepada daerah tersebut 4 di antaranya hendak mencalonkan diri sebagai Walikota Batu. Adapun 3 yang lain mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Batu. Simon menuturkan bahwa semua berkas dari ketujuh calon sudah melalui verifikasi dan lengkap, dan berkas dari ketujuh calon ini akan dikirim ke kantor DPD PDIP di Surabaya.

Dari 7 nama yang mendaftarkan diri sebagai Bacawali Kota Batu dijebarkan sebagai berikut, 4 nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Batu adalah Ir. Sutiyo, Drs. Wito Argo, Drs. Panjul Santoso, dan Koestomo. Dan 3 nama yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota adalah Soejono Djonet, Bambang Sumarto, dan I wayan Sutama.

Bambang Sumarto yang saat ini terdaftar sebagai Kepala Desa Tlengkung adalah 1 nama bakal calon Wakil Walikota yang merupakan usulan dari perkumpulan para Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kota Batu. “Kamipun sudah mengambil formulir pendaftaran calon dan mengembalikan berkas di Kantor PDIP,” ujar Ketua Apel (Asosiasi Petinggi dan Lurah) Kota Batu, Tri Wahyuono Effendi. (SS)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement