Kinerja Pejabat Struktural Kecamatan Dan Kelurahan Kota Blitar Harus Ditingkatkan


BLITAR - Untuk memberikan penyegaran kepada para pejabat struktural kecamatan dan kelurahan, Pemerintah Kota Blitar melalui bagian Tata Pemerintahan (TAPEM) memberikan pembinaan terhadap mereka melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas Kecamatan dan Kelurahan. Untuk lingkup kecamatan dan kelurahan se Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah berlangsung di rumah makan Jalan Bengawan Solo Kota Blitar, Senin lalu.

Heri Prasetyo, S.sos., Msi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Blitar pada Selasa lalu, mengatakan bahwa peningkatan kapasitas pejabat struktural kecamatan dan kelurahan ini merupakan sebuah moment untuk penyegaran dan pembinaan yang dilakukan setiap tahun. Sehingga kedepan lebih maksimal dan berdampak pada peningkatan kinerja mereka, sekaligus untuk membicarakan isu-isu terkini yang perlu ditindaklanjuti.

Seperti kondisi adanya perubahan-perubahan kementrian dan lain-lain, serta merespon kebijakan Walikota Blitar. Termasuk menerima materi tentang pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada. Sehingga para pejabat di kecamatan dan kelurahan mampu merespon terhadap perubahan-perubahan yang terjadi dan tidak merasa kaget apabila ada situasi-situasi tertentu yg tentunya akan mempengaruhi mental, moral maupun semangat kerja mereka. 

Heri menambahkan, seluruh pejabat struktural kecamatan dan kelurahan ditambah staf kelurahan yang potensial yang diikutkan menjadi peserta. Sehingga mereka juga bisa menyesuaikan jika sebelumnya agak malas-malasan dalam bekerja, seiring berkurangnya pejabat struktural maka semua staf harus semakin bersemangat. 

Dalam Peningkatan Kapasitas Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Sukorejo diikuti sekitar 100 orang. Karena tidak ingin pelayanan di kecamatan dan kelurahan terkendala, tetap ada pegawai yang bertugas di kantor kecamatan dan kelurahan. Setelah dilingkup Kecamatan Sukorejo, kegiatan yang sama berlanjut ke Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sananwetan.(dro/hms)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement