Pameran Festival 2016 Ditutup Bupati Sidoarjo


SIDOARJO - Dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) pemerintah kabupaten sidoarjo mengadakan pameran festival 2016 dengan diikuti dari pedagang yang telah dibina Dinas Koperasi dan UKM Sidoarjo dan juga beberapa pedang kaki lima dihalaman GOR Sidoarjo dengan diikuti oleh sekitar 250 pedagang.

Acara yang digagas oleh Kadin Sidoarjo ini  selama 12 hari dalam thema yang bertajuk “ CINTA PRODUK LOKAL “ memberikan arahan kepada masyarakat sidoarjo khususnya untuk sangat mencintai produk-produk Sidoarjo sendiri yang memiliki kwalitas jauh beda dengan produk luar dalam rangkah menyambut MEA.

Dalam sambutan penutupan kemarin Rabu (9/3) ketua Kadin Sidoarjo Imam Sugiri memberikan pesan “ Kami berharap agar seyogyanya acara pameran festival seperti ini bisa diadakan setiap tahun sekali dimana masyarakat bisa mengenal akan produk-produk kerajinan di Sidoarjo khususnya “ ungkapnya.

Sedang Bupati sidoarjo sendiri H.Saiful ilah dalam sambutannya“ kita harapkan agar para peserta yang dibina oleh UKM Dinas Koperasi Sidoarjo dalam menyambut MEA punya peran penting dalam mensukseskan produk-produknya sehingga masyarakat Sidoarjo akan merasa bangga memakai produk buatan masyarakat Sidoarjo sendiri “ tegasnya.

“ Sedang dari para pedagang kaki lima sendiri dalam pameran festival ini diharapkan bisa ikut meramaikan dan berpatisipasi aktip dalam setiap ada ajang pameran yang digagas oleh Kadin Sidoarjo “ tambahnya.

Pameran yang diadakan sejak dibuka tanggal 27 Februari 2016 dirayakan oleh berbagai acara lomba dari kelas TK sampai SMA dan festival band sesidoarjo serta juga diikuti pula ajang gelar Putri Sidoarjo 2016, dimana dalam acara penutupan kemarin Bupati Sidoarjo didampingi Dandim Sidoarjo dan Kapolres sidoarjo memberikan Tropy dan uang tunai kepada masing-masing juara.

Sedang dalam acara puncak  penutupan yang paling bergengsi adalah penyerahan nominasi Juara Putri Sidoarjo 2016 yang telah diraih oleh Putri Nafisha seorang gadis yang memiliki prestasi luar biasa sebagai unggulan gadis sampul 2014  dan pernah juga sebagai penyanyi terbaik FLS2N tingkat Propinsi Jawa Timur 2015 .dimana dalam kesempatan tersebut  Bupati Sidoarjo diikuti oleh Dandim Sidoarjo Letkol Inf. Sarwo Supriyo  serta Kapolres Sidoarjo AKBP M.Anwar nasir  menyerahkan mahkota terbaiknya kepada Putri Nafisha sebagai gelar Putri Sidoarjo 2016. (NH)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement