Pembangunan Infrastruktur Dan Pengairan Prioritas Kab Blitar

Edi Susanto.ST,MT Selaku Kabid Oprasional dan Pemeliharaan Irigasi PU Binamarga dan Pengairan kab Blitar
BLITAR - Musim penghujan adalah salah satu penyebab rusaknya Infrastuktur yang ada di kabupaten Blitar, Oleh karnaya Pemerintah Kabupaten Blitar Melalui Dinas PU Binamarga dan Pengairan Prioritaskan  pembangunan insfastruktur baik yang berupa penambahan maupun yang berupa Pemeliharaan. 

Khusus untuk pembangunan yang berkaitan dengan irigasi Edi Susanto ST,MT Selaku Kabid Oprasional dan Pemeliharan  Irigasi pada menjelaskan Bahwasanya Pembangunan Drainase maupun Saluran Irigasi sangatlah penting, selain untuk mengantisipasi banjir pembangunan saluran irigasi sangatlah di butuhkan khususnya bagi para petani untuk mempermudah dalam pengairan sawah, Untuk itu Dins PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Blitar Optimalkan  Pembangunan saluran Irigasi dan drainase Jalan di tiap-tiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar.

Dalam waktu dekat PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Blitar juga akan melakukan Pembangunan dan Pemeliharan Drainase Kedung Puring yang berada di kelurahan Sukorjo  Kecamatan Sutojayan. Edi juga menjelaskan  Adapun tujuan pembangunan Drainase kedung puring selain sebagai antisipasi banjir pembangunan tersebut juga sebagai pengaman dan penahan tebing.Untuk itu Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Blitar menyiapkan pagu anggaran 200 Juta untuk pembangunan dan pemeliharaan Drainase Kedung Puring dengan Volume pengerjaan, panjang 109 meter dan tinggi 2 meter.

Pembangunan Drainase Kedung Puring  ini merupakan langkah konkrit pemerintah Kabupaten Blitar untuk mendukung peningkatan infrastruktur dimana pembangunan  ini sangat di harapkan oleh masyarakat sekitar. Dengan melibatkan dukungan dan kerja sama diharapkan akan sesuai dengan keperuntukan dan kemanfaatannya bagi masyarakat nantinnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan proyek tersebut, Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten  Blitar di harapkan agar nantinya melakukan pengawasan secara maksimal. Sehingga kualitas bangunan bisa bagus dan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.Selain dari pejabat Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, pengawasan ini juga harus melibatkan konsultan dari pihak swasta. Hal ini sebagai upaya agar pengawasan benar-benar terlaksana secara maksimal. (dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement