Proyek Milyaran Bertahan Cuma Tiga Bulan


TRENGGALEK – Peningkatan jalan Banaran – Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek hanya berumur kurang lebuh tiga bulan pasalnya proyek yang nilainya milyaran rupiah dari APBD Trenggalek tahun 2015 dan diduga tidak sesuai spesifikasi sehingga menyebabkan proyek hanya bertahan beberapa bulan saja.

Andik (40) warga setempat saat dikonfirmasi Jum’at (25/03) menegaskan, proyek peningkatan jalan Banaran – Prambon selesai kurang lebih tiga (3) bulan namun sekarang sudah banyak yang hancur dan diduga tidak sesuai spesifikasi dalam pelaksanaannya, ungkapnya. 

Menurutnya, proyek Peningkatan jalan Banaran – Prambon dikerjakan PT Moderna Tehnik Perkasa dari Blitar dengan nilai milyaran rupiah namun tidak bisa dinikmati masyarakat pasalnya hanya bertahan beberapa bulan saja, keluhnya.

Dalam hal ini seharusnya Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek seharusnya lebih tegas serta lebih ketat dalam pengawasan agar hasil pekerjaan lebih bagus dan maksimal sehingga tidak terkesan ada pembiaran, lanjutnya.

Terpisah Ali (42) tokoh masyarakat Kecamatan Tugu menegaskan, Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek seharusnya bersikap adil serta miningkatkan dalam pengawasan sehingga mendapatkan hasil yang bagus, karena hasil pekerjaan bakan hanya untuk dirawat dan tidak selalu dianggarkan dalam setiap tahun dan terkesan buang – buang anggaran namun hasil pekerjaan untuk dinikmati dan bisa bertahan lama, tegasnya.

Selanjutnya, Joko Wahono Plt Kepala Dinas PU Binamarga dan Pengairan Trenggalek saat dikonfirmasi melalui telepon tidak aktif serta dikonfimasi dikantornya beberapa kali selalu tidak ada ditempat. (hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement