RSUD Gambiran Kota Kediri Berikan Pengobatan Gratis


KEDIRI - RSUD Gambiran Kota Kediri menggelar pengobatan gratis bertema Sehat Bersama Pak Wali, yang dilaksanakan mulai jam 07.00- 12.00 WIB bertempat di kediaman Bapak Slamet warga Kelurahan Dandangan Gang 1 No.26. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah hadir dalam pengobatan gratis.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan masyarakat Dandangan sangat antusias dan rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan. Masyarakat dilayani oleh tenaga medis dari RSUD Gambiran yang profesional dan ramah-ramah serta dibantu oleh dokter-dokter internship dari Jakarta. Masyarakat mendapatkan pemeriksaan kedokteran, keperawatan, pemeriksaan/konsultasi status gizi dan mendapatkan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Dalam sambutannya Mas Abu sapaan Walikota Kediri mengatakan pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian Pemkot Kediri dan RSUD Gambiran kepada masyakat. Selain itu, upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus komitmen Pemkot Kediri untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. "Saya berpesan agar pelayanan di RSUD Gambiran harus bagus dan prima. Dan untuk masyarakat harus rajin berolahraga," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung Mas Abu dan Ning Lik ikut menyertai warga untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, berkeliling ke seluruh lokasi pengobatan, mulai dari pojok gizi, ruang pemeriksaan dokter hingga area pemberian obat-obatan. Bahkan tanpa segan Mas Abu dengan sabar mendengarkan keluh kesah warga Dandangan dan memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk bersabar atas ujian sakit yang diderita dan rutin untuk memeriksakan kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Gambiran dr.Fauzan Adima mengatakan tujuan pengobatan gratis adalah mensosialisasikan program  pelayanan RSUD Gambiran."Serta mendekatkan RSUD Gambiran dengan masyarakat yang mungkin tidak sempat untuk datang ke rumah sakit. Semua lapisan masyarakat boleh mengikuti pengobatan gratis ini," terang dr.Fauzan.

Lanjut dr.Fauzan, harapan kedepan pengobatan gratis dapat diselenggarakan di tiap kelurahan. "Untuk pngobatan gratis selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Pesantren karena angka kesakitannya tinggi disana," tambahnya.(dim)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement