Polres Sampang Kawal 1.500 Supporter Trunojoyo Mania Ke Sidoarjo


SAMPANG - Sebanyak 1.500 Suporter Trunojoyo Mania (TM) dan Komunitas Suporter yang ada di Kabupaten Sampang menuju lapangan Deltras Sidoarjo dengan Pengawalan petugas dari Polres Sampang. Rombongan supporter TM yang akan memberikan dukungan terhadap tim kesayangan Madura United (MU) yang akan berlaga dalam turnamen Piala Trofeo Bhayangkara tersebut, berangkat mengunakan 1 unit bus dan 28 bus mini dengan pengawalan Mobil Patwal dan 30 personel Polres Sampang.

Ketua Trunojoyo Mania (TM) Sampang, Rizki, menuturkan pihaknya mengapresiasi terhadap dukungan Polres Sampang terhadap para supporter TM yang berangkat ke Sidoarjo, untuk menyaksikan pembukaan dan pertandingan pertama Turnamen Piala Trofeo Bhayangkara, diantaranya MU FC, Bhayangkara Surabaya United dan Deltras Sidoarjo.

“Semoga bentuk dukungan dan kepedulian Polres Sampang terhadap keberadaan supporter TM dapat membuka hati para pemangku jabatan Pemkab Sampang dalam merespon pengembangan dunia olah raga sepak bola, serta lebih memperhatikan nasib para  supporter sepak bola yang selama ini terkesan dianak tirikan," ungkap Rizky, Minggu (24/04/2016).

Sementara Kapolsek Kota Sampang, AKP Iqbal, menyatakan bahwa Polres memang berupaya memfasilitasi para supporter TM dan komunitas supporter sepak bola, karena tidak ingin mereka berangkat sendiri-sendiri dengan menyediakan armada 2 bus mini tiap kecamatan berikut petugas yang mengawal.

Lebih jauh Iqbal mengatakan, dari 14 kecamatan tersebut masing masing kecamatan di Koordinir oleh Kapolsek. Para supporter mendapat pengawalan selama pemberangkatan hingga pemulangan. "Tujuan kita menggalang para supporter selain memberi kesempatan agar mereka dapat menyaksikan secara langsung klub kebanggaannya, sekaligus kita juga menjaga kondusifitas sehingga tercipta image sepak bola yang positif," tegas Iqbal. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement