Risma Akui Festival Bulak Fest 2016 Sukses

Surabaya Newsweek - Festival Bulak Fest 2016, yang digelar mulai 3–10 April 2016, menyugukan banyak kegiatan, mulai dari lomba Sunrise photo Competetion ,fashion nelayan, Blogger blusukan, senam perwosi ditambah lagi dengan kegiatan lain, berupa pengecetan rumah nelayan , yang juga dihadiri oleh, Walikota Surabaya, namun demikian, semua kegiatan tersebut tidak terlepas dari campur tangan pemangku wilayah yaitu, Kecamatan Bulak dan Kelurahan kedung cowek, yang bekerja sama dengan komunitas Bicara Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Surabaya Tri Rismaharini , melakukan pengecetan rumah milik nelayan yang juga diikuti oleh  Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Harsono dan panitia Festival Bulak Fest 2016.             


Dalam kesempatan kali ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan,” acara ini sudah berjalan dengan sukses hingga mampu menarik perhatian masyarakat di Surabaya, maupun di luar Surabaya pada hari puncak bulak fest 2016 ini, ratusan bahkan, ribuan warga mendatangi kawasan pesisir di Kota Surabaya itu,”ujarnya.

Namun, Risma berharap dengan adanya kegiatan mengecat rumah nelayan nantinya, bisa menciptakan sadar akan kebersihan antar warga. Selain itu, untuk meningkatkan potensi wisata di kawasan Bulak.

"Pokoknya aku mau membuat Bulak jadi kampung wisata tapi, harus bersih dahulu, Saya tidak bisa membawa Bulak keluar (diperkenalkan ke kancah internasional) kalau kotor, makanya harus bersih dan teratur, itu kuncinya sebuah tempat wisata,”tandas Risma.


Kerja keras Camat Bulak dan Lurah Kedung Cowek, yang mengajarkan warga Bulak untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, mendapat sanjungan dari Walikota Surabaya .

"Perjuangan pak Lurah Kedungcowek dan Pak Camat Bulak kini sudah mulai terlihat masyarakat mengerti pentingnya kebersihan," tegasnya.

Pesan Risma,Sentra Ikan Bulak bisa ramai didatangi pengunjung, ketika masyarakat itu juga mau peduli terhadap lingkungan, kalau lingkungan bersih dan teratur maka bisa dijadikan tempat wisata," tambahnya. ( Ham )











Lebih baru Lebih lama
Advertisement