Unas Hari Pertama Di Bondowoso Cukup Memuaskan

Kepala Dinas Pendidikan
Dra. Endang Hardiyanti, MM
BONDOWOSO – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Dra. Endang Hardiyanti, MM. Menyampaikan, pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Bondowoso yang di gelar secara serentak berjalan lancar dan cukup memuaskan baik Ujian Nasional (Unas) yang di gelar secara Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Pernyataan yang di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso tersebut disampaikan kepada media Soerabaia Newsweek, saat ditemui diruang kerjanya seusai melakukan monitoring ke sejumlah SMKN dan SMAN yang ada di Bondowoso.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Endang Hardiyanti, MM, persiapan dan pelaksanaan Unas di Bondowoso dari hasil monitoring dirinya, berjalan lancar terbukti dari tingkat kehadiran siswa yang mengikuti Ujian Nasional 100% hadir, dan juga peralatan Komputer untuk UNBK sudah tersedia dan juga soal-soal Unas semua berjalan sesuai Standart Operasional (SOP) dan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Alhamdulillah setelah kami melakukan monitoring ke SMKN 4 Bondowoso dan SMAN 1 Bondowoso hasilnya cukup memuaskan terbukti dari tingkat kehadiran yang datang melaksanakan Unas 100% hadir tanpa terlambat, dan juga kesiapan peralatan Komputer untuk siswa yang melaksanakan UNBK sudah tersedia dan juga soal-soal ujian untuk siswa yang melakukan UNKP sudah tersedia sesuai dengan jadwal yang direncanakan dan tidak ditemukan kebocoran soal dan kunci jawaban, dan kami berharap untuk hari berikutnya berjalan sesuai dengan yang direncanakan, katanya.

Disamping itu kami juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN Bondowoso untuk mengantisipasi pemadaman aliran Listrik saat pelaksanaan dan juga berkoordinasi dengan pihak Telkom dalam menjaga jaringan Internet saat pelaksanaan Ujian Nasional. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement