Desa Sumber Kemuning Bersholawat, Ketua DPRD Ingatkan Peranan NU


BONDOWOSO - Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso mengingatkan peranan NU dalam merebut kemerdekaan di tanah air. Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPRD ketika memberikan tausiah di dalam acarah sholawat bersama di Desa Kemuningan Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafi membuka kembali lembaran sejarah kelam peranan para Ulama’ NU bersama santri ketika berjuang bersama mempertahankan tana air dari serangan penjajah Belanda.

Untuk itu, sebagai salah satu upaya mensyukuri atas ni’mat yang diberikan, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggagas pembacaan sholawat bersama di Balai Desa yang sekaligus sebagai ajang sosialisasi program pembangunan serta memperkokoh ikatan silaturrahmi antar sesama.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir menjelaskan, program pembangunan ditingkat desa saat ini sudah cukup banyak. Oleh karena itu, ia berharap agar Kepala Desa (Kades) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama-sama melakukan pembahasan serta menyusun program yang tepat untuk masyarakat Bondowoso. selain itu, masyarakat di desa itu hendaknya mengetahui Alokasi Dana Desa (ADD) yang di berikan oleh negara.

Saat ini, desa sedang membangun dirinya sendiri melalui dana yang dikucurkan oleh pusat untuk desa. Tujuannya adalah untuk kesejateraan rakyat. Namun demikian, desa harus terbuka kepada masyarakat tentang pengguanan Dana Desa (DD) itu. Tidak boleh di tutup-tutupi agar tidak terjadi kecemburuan sosial, katanya.

Sementara itu Kades Kemuningan dalam sambutannya menjelaskan, kesadaran masyarakat di desanya saat ini sudah mulai membaik . mereka kini juga ikut merasa memiliki terhadap desa dan program pembangunan yang ada di desa. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk terus memupuk persaudaraan antar sesama sehingga pembangunan di desa berjalan dengan baik. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Camat Tamanan Dwi Wahyudi kata dia, secara umum masyarakat di Kecamatan Tamanan sudah mulai ikut andil dalam memajukan desanya masing-masing sejak digulirkannya program pembangunan untuk desa. Kita berterima kasih terhadap pemerintah yang telah memberikan kesempatan yang cukup Kepada Desa untuk mengelolah Dana Desa dan membangun desanya sendiri. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement