Forum Bidan PTT Kabupaten Sampang Ngeluruk Ke Menpan Jakarta

Foto bersama Forum Bidan PTT sebelum berangkat ke Jakarta
SAMPANG  - Sebanyak 117 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tergabung dalam Forum Bidan PTT Kabupaten Sampang ngeluruk ke Jakarta.Ratusan Bidan PTT tersebut berangkat ke Jakarta agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (Kemenpan RB) segera mengangkat Bidan PTT menjadi PNS tanpa syarat.

Ratusan Bidan PTT tersebut sebelum berangkat foto bersama dan membentangkan spanduk yang bertulisan"Bidan PTT butuh formasi khusus,jadi PNS". Mereka berkumpul dan berangkat dari Jalan Wijaya depan Kantor Dinas Kesehatan Sampang dengan menggunakan dua bus pariwisata sekitar jam 10.00 pagi. Rencananya ratusan Bidan PTT di Jakarta selama dua hari dan hari Kamis kembali ke Sampang.

Korlap aksi Forum Bidan PTT Kabupaten Sampang Fitria sebelum berangkat mengatakan," Dari 117 Bidan PTT tujuannya agar pemerintah segera mengangkat PNS tanpa syarat,karena Bidan PTT sudah lama mengabdi.Kami sudah bertahun tahun mengabdi menjadi bidan di desa.Selain itu, kami kontraknya 9 tahun tiga kali perpanjangan,sementara teman teman yang tergabung dalam Forum ini bahkan ada yang tiga kali perpanjangan.

Fitri menambahkan,kami berangkat ke Jakarta dengan biaya sendiri selama dua hari dan hari Kamis kembali lagi ke Sampang.Kami pergi  ke Jakarta ingin memperjuangkan hak kami dan kami rela sumbangan sesama Bidan PTT.Walaupun dari Bidan PTT lainnya ada sebagian yang tidak ikut tetap mereka menyumbang demi perjuangan. Nanti setelah sampai di Jakarta Forum ini akan bergabung dengan Bidan PTT di seluruh Indonesia dan berkumpul di Monas lalu menuju Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta.

"Saya akan memperjuangkan hak Bidan PTT yang selama ini belum ada perhatian oleh pemerintah terkait pengangkatan PNS.Bahkan saya sendiri sudah 8 tahun mengabdi menjadi Bidan Desa .Seharusnya pemerintah sudah mengangkat kami menjadi PNS,karena dari teman teman ini sudah ada yang tiga kali kontrak perpanjangan,ujarnya. (din)-
Lebih baru Lebih lama
Advertisement