“Hadiri Ruwat Dusun” Walikota Mojokerto Apresiasi Kehidupan Warga Guyub dan Rukun


MOJOKERTO - Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, hadir di tengah-tengah warga Pulokulon Kelurahan Pulorejo. Kehadiran Walikota untuk membuka acara ruwat dusun yang diselenggarakan bersama ratusan warga bersama tokoh masyarakat setempat di Balai Dusun Pulokulon. Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo, Camat Prajurit Kulon dan Lurah Pulorejo.

Masyarakat Pulokulon tetap menjaga dan melestarikan budaya ruwat dusun ini setiap tahunnya. Ruwat dusun merupakan bentuk rasa syukur warga kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezekinya kepada seluruh masyarakat. Dengan acara makan bersama di satu tempat dan dilanjutkan dengan acara seni pagelaran wayang kulit.

Walikota Mas’ud Yunus dalam sambutan pembukaan acara ruwat dusun menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Pulokulon yang karena hidup rukun, guyub rukun dan semangat bergotong royong. “Suasana kebersamaan ini harus terus kita bangun. Insya Allah kalau warga Pulokulon ini senantiasa guyub dan bergotong royong maka masyarakatnya tambah maju dan sejahtera,” tuturnya.

Kelurahan Pulorejo di kepemimpinan Walikota Mas’ud Yunus menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Mojokerto. Banyak pembangunan yang dipusatkan di Pulorejo. Setelah Jembatan Rejoto penghubung Pulorejo dan Blooto selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan lingkar barat yang menghubungkan Surodinawan hingga Pulorejo.

“Selama ini pembangunan terpusat di sisi timur. Maka dengan adanya pembangunan infrastruktur di sisi barat ini sehingga Kota Mojokerto tambah maju,” harapnya. Pasalnya Walikota juga mencanangkan Pulorejo sebagai kampung bahasa.

Ke depan Pulorejo akan dibangun sebagai kampung wisata edukasi dan budaya. Salah satunya juga dibangun kampus perguruan tinggi negeri. Dengan semakin majunya Pulorejo, Walikota berharap agar masyarakatnya tetap menjaga kekompakan, guyub rukun dan bergotong royong. “Karena semangat guyub rukun dan gotong royong adalah cerminan warga kota Mojokerto,” jelas Walikota. (Humas/ris)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement