SMKN 3 Gelar Invitasi Bola basket Antar Pelajar 2016

Didit Irwanto, Kabid Dikmen Dispendik kota Probolinggo saat membuka invitasi Bola Basket antar pelajar 2016 di SMKN 3 kota Probolinggo
PROBOLINGGO - Guna mengembangkan potensi bidang olah raga dikalangan para pelajar di Probolinggo, Maka Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 kota Probolinggo menggelar kegiatan Lomba Bola basket antar pelajar se Kota dankabupaten Probolinggo.

Seremonial pembukaan even tersebut dilakukan oleh Didit Irwanto S.Sos, MM, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) dispendik kota Probolinggo mewakili Kadispendik Drs Zainullah MM. sedangkan prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Didit.

Dalam sambutannya Didit Irwanto mengatakan, momen invitasi bola basket merupakan ajang olah raga yang diharapkan jadi wahana untuk menempa diri bagi para siswa dalam bidang Bola basket “Dengan kompetisi ini diharapkan akan dapat menjaring para pebola basket berprestasi, disamping itu sebagai ajang mempromosikan potensi yang dimiliki SMKN 3.”Ujarnya.

Sementara Kepala sekolah SMKN 3, Siti Rohmah Hadi S.Pd, M.Pd saat memberikan sambutan meyampaikan ajang lomba bola basket yang diikuti sejumlah lembaga sekolah baik dari kota maupun Kabupaten Probolinggo dapat member kontribusi bagi perkembangan olah raga khususnya bola basket di Probolinggo. 

“Kami berharap hendaknya para peserta dapat bertanding secara fair dan mengedepankan jiwa spotifitas dan bersaing secara sehat. Even ini merupakan agenda tetap yang dilakukan oleh SMKN 3 selain sebagai apresiasi atas memperingati Hardiknas tahun 2016.“ungkap KS SMKN 3 ini yang memberikan sambutan usai penyampaian laporan yang dilakukan oleh Dedy Ari Prihartono, S.Pd,M.Pd, guru kesiswaan yang didaulat sebagai ketua panitia.

Perlu diketahui, kejuaraan bola basket yang mengikut sertakan peserta dari jenjang pendidikan SMP dan SLTA tersebut, diselenggarakan tiap 2 tahun sekali. Untuk tahun ini, kejuaraan tersebut di ikuti oleh 28 regu.  

 “Dengan melibatkan sejumlah peserta dari kota dan Kabupaten ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit baru pebola basket di wilayah ini. Disetiap even, kami berharap ada regu yang mampu berkiprah diajang yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama baik Probolinggo di kancah olah raga Bola Basket.”Ujar Joni Kuswanto S.Pd,MM Waka Kesiswaan pada sekolah tersebut. 

Selain dari kalangan Dispendik, seremonial pembukaan Lomba Bola basket tersebut juga dihadiri oleh ketua Komite sekolah SMKN 3, Imam Sutiono S.Sos, MM. Rencanaya kegiatan ini akan mencapai final pada 12 Mei 2016 mendatang. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement