Sambut Bulan Ramadhan, Polrestabes Surabaya Musnahkan Ribuan Miras


SURABAYA - Polrestabes Surabaya dalam menyambut bulan ramadhan menggelar operasi Cipkon dengan sasaran Miras, Petasan, Sajam, Handak, Senpi, dan Narkoba. Selama operasi tersebut petugas menyisir tempat hiburan malam dan Cafe.

Hasil yang didapatkan dalam operasi yang digelar Sabtu (28/5) berhasil mengamankan berbagai jenis dan merk Miras. Hasil operasi tersebut langsung dimusnahkan di halaman Mapolrestabes Surabaya, Kamis Siang (2/6).

Pemusnahan barangbukti hasil operasi tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, dan pejabat lainnya. Selain itu juga dihadiri Anggota Granat, TNi, dan Tokoh masyarakat.

Miras yang dimusnahkan itu sejumlah 10.375. Dengan rincian, 10.348 botol Miras golongan A dengan berbagai merek dan jenis, dan 27 jerigen Miras jenis Arak dan oplosan. Sedangkan miras Illegal yang diimpor dari luar negeri sejumlah 1970 botol tidak dimusnahkan karena dalam proses penyidikan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Iman Sumantri, mengatakan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi cipkon dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, agar umat muslim dapat khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

Iman menghimbau agar masyarakat dapat terus membantu polisi untuk memberantas Miras, Narkoba, dan kejahatan yang ada di Surabaya. Pasalnya, polisi tidak bisa melakukan hal tersebut tanpa peran dan bantuan dari masyarakat. 

"Satpol PP juga sudah saya siapkan untuk merazia tempat hiburan malam agar di bulan Ramadhan Surabaya tetap Kondusif, selain itu nanti akan digelar razia gabungan rutin selama Ramdhan"tambah Tri Risma Harini, Walikota Surabaya, Kamis (2/6).(dio)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement