Bacok Anggota DPRD, Fendik Sang Jagal Sadis Juga Bunuh Suliadi Warga Desa Merakan


LUMAJANG - Setelah melalui upaya keras selama hampir satu bulan, tim Neggala Polres Lumajang berhasil menagkap pelaku pembacokan di Jagalan. 5 Tersangka berhasil diringkus polisi saat menggelar pesta miras saat malam takbiran hari raya Idul Fitri 1437 H.

"Alhamdulillah tim Neggala Polres Lumajang berhasil membekuk pembacokan di Jagalan, dimana salah satu korban adalah anggota DPRD Lumajang," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang, Senin (11/06/2016).

Kelima pelaku antara lain, Muhammad Ibrahim (17), Dandi Purwanto (17), Mulyasin (17), Muhammad Iksan (23) dan Feri Fadli (24). Kelima pelaku adalah warga Dusun Pondok Telo Desa banyuputih Lor Kecamatan Randuagung atau para pelaku masih satu dusun.

"Kelima pelaku ini melakukan penganiyaan menggunkan celurit yang membut pemilik warung di Jagalan meninggal dan 4 korban lain mengalami luka bacok yang parah," jelasnya.

Dari kejadian Jagalan korban adalah Mudhori pemilik warung kopi yang meninggal ditempat. Sedangkan Hasanuddin Amin, Saifuddin, Moh. Sukirno dan Abdul Jalal mengalami luka bacok dan tusukan akibat sabetan celurit dan pisau.

Disamping terlibat percecokan anggota DPRD Lumajang, Muhammad Ikhsan alias Fendik (23) warga Pondok Telo Desa Banyuputih Lor, juga terlibat pembunuhan di wilayah Karangsari. Korban adalah Moh. Suliadi (30) warga Darungan Desa Merakan Kecamatan Padang tewas dengan luka bacok dibagian dadanya.

"Salah satu pelaku bernama Fendik ini juga menjadi pelaku tunggal atas pembunuhan di Karangsari," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo, Kasatreskrim Polres Lumajang, Senin (11/07/2016).

Kejadian itu bermula saat kendaraan korban dan pelaku berpapasan diwilayah Karangsari. Sempat terjadi cekcok antara korban dan pelaku, tiba-tiba pelaku langsung menghunuskan celurit membacok korban.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh rekan korban namun akhirnya terjatuh di jalan Veteran. Korban sudah tidak bernyawa karena kehabisan darah yang keluar dari bekas luka bacokan celurit di dada korban.

"Korban sempat diselamatkan oleh rekan korban, namun akhirnya terjatuh di jalan Veteran dan korban sudah tidak bernyawa karena kehabisan darah," pungkasnya.(h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement