Karena Melawan Perampok Bacok 4 Orang Termasuk Anak Korban

LUMAJANG - Makin sadis saja perampokan belakangan ini. Sebuah aksi perampokan yang terjadi di Dusun Penang Desa Grobogan Kedungjajang, pada Sabtu dini hari tadi, empat anggota keluarga itu dibacok, hingga keempat anggota keluarga itu harus menjalani perawatan dirumah Sakit dan puskemas. 

Korbannya adalah keluarga Hamsani (45) warga Dusun Penang Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang. Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo kepada media ini mengatakan, aksi perampokan ini terjadi pada pukul 03.00 dini hari atau menjelang subuh.

Data yang berhasil dikumpulkan dari Polsek Kedungjajang menyebutkan, pelaku sebanyak empat orang masuk dari lubang angin-angin diatas teras rumah korban. Untuk bisa naik keatas teras rumah korban, pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan tangga. 

Rupanya aksi ini terdengar oleh korban, sehingga begitu pelaku berhasil masuk kedalam rumah, pihak pemilik rumah langsung melakukan perlawanan. Sayangnya, pertarungan dengan perampok ini berlangsung tidak berimbang sehingga menyebabkan, Hamsani (45) korban perampokan ini terluka parah dibagian lengannya harus dilarikan kerumah sakit umum Dr. Haryoto Lumajang.

Dua anak Hamsani yang masing-masing berusia 19 tahun dan 15 tahun juga mengalami luka karena aksi brutal yang dilakukan oleh para perampok ini. Sofiana Deny (19), anak pertama dari Hamsani mengalami luka bacokan dibagian punggung, sedangkan Airul (15) terkena bacokan dibagian kepala, pelipis dan kaki. Tak luput istri Hamsani, yakni Juniati (40) mengalami luka ringan dibagian kepala dan jari tangan sehinga hanya menjalani perawatan di Puskesmas Kedungjajang.

Usai melakukan aksinya melukai korbanya, para pelaku yang berjumlah empat orang ini kabur meninggalkan rumah korbannya tanpa berhasil membawa barang apapun. Diperoleh informasi bahwa salah seorang pelaku perampokan ini juga mengalami luka. Ini terbukti dengan ceceran darah yang ditemukan polisi kearah kaburnya pelaku perampokan ini.

“Kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dipastikan satu orang diantaranya juga mengalami luka akibat perlawanan dari korban. Kita temukan tetesan darah kearah kaburnya pelaku,” kata Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo. 

Ketiga korban perampokan dan pembacokan oleh para pelaku sampai saat ini masih menjalani perawatan dirumah sakit. Ceceran darah cukup banyak dirumah korban karena jumlah orang yang terluka sebanyak 5 orang termasuk satu orang pelaku.(h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement