Pembangunan Jaringan Irigasi Desa Demangan Dikebut

PONOROGO - Bantuan proyek pengembangan jaringan irigasi pertanian Hippa Tirto Langgeng  desa  Demangan  kecamatan Siman kabupaten Ponorogo mulai di laksanakan,untuk mengawali pekerjaan tersebut adalah adanya kerja Bakti swadaya masyarakat  yang merupakan  anggota kelompok tani  unggul makmur yang berketempatan proyek berupa tenaga. 

Proyek tersebut akan menelan biaya kurang lebih Rp 112 juta untuk areal luas lahan 80 Ha dengan  kepanjangan proyek saluran ini 241 meter kanan kiri  tinggi 1 meter  lebar 80 cm .sedangkan jenis  proyeknya cor porsmen satu sisi adalah pasangan batu untuk tenaga  kerja nya adalah masyarakat setempat artinya masyarakat yang berketempatan lokasi proyek tersebut.

Untuk susunan panitia pembanguan adalah Ketua HIPPA , Suryadi selaku ketua HIPPA  mengucapkan banyak – banyak terimakasih  kepada pemerintah yang terkait dan telah memperhatikan sekaligus memberikan  bantuan dana untuk pembangunan jaringan irigasi  pertanian  yang mana dapat di alokasikan ke desa  Demangan ,dan juga ucapan terimakasih banyak pula pada masyarakat kelompok tani HIPPA atas dukungan dan sekaligus untuk partisipasi nya berupa swadaya tenaga. 

Pemerintah yang terkait berharap agar program ini tidak hanya di tahun ini akan tetapi di tahun depan juga masih berkelanjutan dan untuk desa  demangan bisa mendapatkan lagi mengingat masih banyak nya jaringan irigasi yang perlu di perbaiki dan di bangun dengan permanen  ,dan juga baru kali ini desa Demangan mendapatkan bangunan irigasi untuk pertanian. (Man)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement