Peduli Katarak, Bupati Bondowoso MoU Dengan YKI Denpasar

BONDOWOSO – Lembaga Pemberdayaan Pengembangan Sosial Masyarakat (LP2SM) Bondowoso bersama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) Denpasar, menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Layanan Gratis untuk masyarakat tidak mampu dalam penanggulangan kebutaan dan gangguan indera penglihatan ke III tahun 2016, yang bertempat di Klinik Nahdatul Ulama’ (NU) Desa Traktakan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, memberikan apresiasi kepada LP2SM dan YKI yang telah melaksanakan Bakti Sosial ini. Beliu juga akan membuat MoU dengan YKI untuk mendukung kegiatannya di Bondowoso, khususnya bagi warga yang tidak mampu. Pemerintah Bondowoso belum bisa memberikan pelayanan kepada seluruh kebutuhan masyarakat termasuk dalam bidang kesehatan. Sebagai apresiasi untuk kegiatan ini, kami berencana akan melakukan MoU dengan YKI, agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana lebih baik lagi, ungkapnya.

Sementara itu, Projects Manager YKI, Nyoman Wardhana mengatakan kepada para wartawan, bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan selama 4 hari ini akan memberikan pelayanan gratis. Yang meliputi oprasi katarak, pemeriksaan mata secara umum, pemberian kaca mata dan pembuatan bola mata palsu (protesa). Ini merupakan kegiatan kami yang ketiga kalinya di Bondowoso, yang petama tahu 2011, kedua tahun 2013 dan sekaran ini kegiatan yang ketiga, jelasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Amin said Husni di dampingi Nyoman Wardhana mengunjungi pasien-pasien yang sudah ditangani maupun yang belum untuk memberikan motivasi kepada mereka. Sedangkan jumlah penderita mata yang mendatangi klinik ini sebanya 1800 orang dan semuanya akan dilayani, untuk hari pertama dan kedua pelayanan akan dibagi masing-masing sebanyak 750 orang, sedangkan untuk hari ketiga sebanyak 300 orang. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement