SDN Karanganyar I Lakukan Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Untuk Lomba Tingkat Propinsi



Tim Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) dari Propinsi Jawa Timur dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Bangkalan saat acara pembinaan persiapan UKS
BANGKALAN - Sejumlah kepala sekolah di lingkungan Unit Pelaksana Pendidikan Daerah ( UPTD ) Dinas Pendidikan Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Sabtu ( 29/10 ) bertepat di Aula SDN Karanganyar I Kec. Kwanyar berkumpul menghadiri kegiatan pembinaan UKS dari Tim UKS Propinsi Jawa Timur.

Dimana SDN Karang Anyar I Kec. Kwanyar  merupakan sekolah yang terpilih mewakili Kabupaten bangkalan dalam ajang kompetisi Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) tingkat Propinsi Jawa Timur pada November 2016 mendatang.

" SDN Karanganyar I Kec. Kwanyar merupakan sekolahan yang terpilih dari tiga sekolah yaitu dari kecamatan Kwanyar, Klampis dan Bangkalan Kota di kabupaten Bangkalan untuk mewakili lomba UKS Tingkat Jawa timur pada November 2016 mendatang oleh karena itu kita sedang melakukan pembinaan persiapan yang dalam hal ini dari tim UKS Propinsi Jawa Timur dan di ikuti oleh seluruh kepala sekolah di Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD ) Dinas Pendidikan Kecamatan Kwanyar ". Terang Fuad S.Pd Kepala Sekolah Karanganyar I Kec. Kwanyar.

Hal yang hampir sama juga di sampaikan Kepala UPTD Kecamatan Kwanyar, Jupri Kora M.M beberarapa waktu lalu, Kamis ( 27/10 ) yang bertekad menjadikan kecamatan Kwanyar sebagai Kecamatan berbasis Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS),

" SDN Karanganyar I terpilih mewakili kabupaten Bangkalan dalam Lomba UKS Tingkat jawa timur pada November 2016 mendatang, semoga ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi sekolahan yang lain dan kami bertekad di kecamatan Kwanyar untuk menjadikan  kecamatan Kwanyar sebagai kecamatan berbasis Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ". Ungkapnya.

" Narkoba No, Merokok No, UKS Yes 3 X  " Begitu Drs. Santoso mengawali sambutanya kemudian sambil berdiri dilanjutkan ajakan untuk mengucapkan yel-yel dengan mengajak yang hadir berdiri juga, " UKS di jiwaku, UKS Kebangganku, UKS Pilihanku Pasti Sehat 3 X,  " di ikuti oleh para peserta sambil berdiri".

Menurutnya cara untuk menciptakan lingkungan sekolah sehat dengan misalnya berprilaku hidup sehat seperti tidak merokok, bebas narkoba, toilet, kamar mandi juga harus bersih, cuci tangan sebelum makan atau cuci kaki sebelum tidur, baik itu dilakukan di lingkungan sekolah, rumah maupun di masyarakat ". terang Pembina UKS Tingkat Propinsi Jawa Timur itu.

Di samping di hadiri Ketua Pembina UKS Propinsi Jawa Timur, Drs. Santoso, Kepala UPTD Kecamatan Kwanyar, Jupri Kora M.M, acara juga di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama ( SMP )  M. Yakup, Kepala Bidang Pendidikan sekolah dasar Fauzi. ( Yit )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement