Distribusi Raskin di Bondowoso Menjadi Atensi Tim Saber Pungli

BONDOWOSO – Pendistribusian Raskin di Kabupaten Bondowoso kini menjadi atensi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Hal tersebut dikatakan oleh Inspektur Inspektorat, Ir Wahyudi Triadmadji, saat berada di Lobi Hotel Ijen View.

Usai memberikan dalam rapat evaluasi Raskin/Rastra, pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkab Bondowoso ini secara terang-terangan akan menindak tegas panitia penyaluran Raskin yang meminta uang tebusan diatas harga yang telah ditentukan oleh Pemerinta sebesar Rp. 1.600 per Kg.

Kejaksaan Negeri dan Polres Bondowoso yang tergabung dalam Tim Saber Pungli akan terus mengawasi pendistribusian Raskin di Desa. Jangan sekali-kali meminta uang tebusan Raskin diatas harga yang telah ditentukan. Akan kami tindak tegas, katanya.

Beliau juga memberikan himbaun kepada seluru Kepala Desa untuk melakukan pendistribusian beras Raskin tepat sasaran. Bahkan, dirinya menegaskan agar Kepala Desa dan panitia pendistribusian Raskin menyalurkan sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Jangan beralibi dengan alasan pemerataan lantas mengurangi pagu untuk penerima Raskin. Oleh karena itu, kami juga berharap dukungan dari masyarakat agar menjadi bagian kontrol dari pendistribusian Raskin di Bondowoso. jika ada temuan langsung laporkan, tukasnya.

Sementara, kendala yang paling ditemui di Kabupaten Bondowoso adalah masalah kualitas dan kuantitas. Tentunya hal ini juga menjadi atensi Pemerintah kepada Bulog sebagai distributor agar terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat miskin.

Dari segi kualitas, akan terus diawasi. Kalau ada Raskin yang tidak layak konsumsi, laporkan kepada kami dan akan kami ganti. Begitu juga kualitasnya, kalau ada yang kurang beritahu kami, akan kami ganti semuanya. Ini adalah bentuk komitmen Bulog untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat miskin, kata Topan Ruspayandi, selaku Waka Sub Divre Bondowoso. (Tok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement