Gaya Bupati Kapuas Turut Rasakan Penderitaan Warga

KUALA KAPUAS – Disela kesibukannya memimpin Kabupaten Kapuas sebagai Bupati Kapuas, Ben Brahim tidak hanya menghadiri undangan pesta perkawinan atau peringatan hari-hari besar keagamaan tetapi selalu turun langsung menemui warganya yang mengalami musibah. 

Seperti yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu, setelah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Al Bhagaist di Desa Simpang Bunga Tanjung Kecamatan Kapuas Kuala juga kegiatan yang sama di Desa Bantam Kecamatan Tamban Catur.

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mendatangani langsung tempat tinggal sementara warganya yang mengalami musibah kebakaran yang menghaguskan tiga buah rumah. Selain menyerahkan bantuan uang tunai, sembako berikut peralatan memasak kepada para korban juga buku, sepatu, tas dan peralatan sekolah kepada anak-anak korban yang masih bersekolah di berbagai madrasah maupun sekolah terdekat.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas yang menyertai kunjungan itu dalam rilisnya mengutarakan Bupati Kapuas dengan penuh perhatian meminta kepada warganya agar bersabar dalam menghadapi musibah.

“Saya turut merasakan kesedihan yang Bapak/Ibu dan saudara-saudaraku alami, dan saya minta untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini. Saya minta kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Kapuas segera melakukan rehabilitasi rumah yang terbakar melalui program bedah rumah. 

Juga jembatan yang rusak segera di perbaiki serta pengaspalan jalan sehingga warga masyarakat Desa Bantam, Tamban Baru dan sekitarnya semakin lancar membawa dan memasarkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan berupa padi, nenas, kelapa dan lainnya.

Saya juga minta kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Masrani, Kadis Tenaga Kerja dan Sosial H Rahmadi Muan, Kadis Pertanian dan TPH Anjono Bakti serta Sekretaris Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupatren Kapuas untuk melakukan berbagai kegiatan yang sangat dibutuhkan warga sekaligus mendukung percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat” ucap Ben sebagaimana ditirukan Suwarno. (By)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement