Pemkot Probolinggo Launching Majengan Berlari


Sekda Jhony Haryanto didampingi Camat mayangan M Abas saat melaunching Majengan Berlari
PROBOLINGGO - Bertempat di Pendopo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo berlangsung kegiatan Pembinaan RT dan RW Semester I tahun 2017 dan sekaligus Launching Majengan Berlari (Biaya Gratis Layanan Malam Hari). Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Jhony Haryanto nampak didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tartib Goenawan, Camat Mayangan Muhammad Abas. Undangan yang hadir adalah para camat, lurah, ketua RT dan RW se Kecamatan Mayangan, Selasa (25/4) malam,
Menariknya, Majengan Berlari ini merupakan ide brilian dari camat Mayangan yang baru sebulan dilantik. Sebuah inovasi terbaru sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Mayangan. Abas panggilan akrabnya menjelaskan, program Majengan Berlari adalah tekad semangat mengejar ketertinggalan dalam mencapai impian serta tekad semangat memberikan yang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Mayangan. 
“Program ini mempermudah masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas siang hari yang tidak sempat mengurus administrasinya, maka atas dasar tersebut pelayanan dilakukan di malam hari agar tidak mengganggu aktivitas di siang hari, Pelayanan ini dibuka seminggu sekali pada Senin malam dari pukul 19.00-22.00 WIB,” terang Abas. 
“Layanan ini gratis sebagai upaya menghentikan adanya makelar, serta kami siap dengan delivery service (antar jemput data) bagi masyarakat yang berhalangan atau tidak bisa datang sendiri ke Kecamatan,” imbuhnya.
Sekda berharap, inovasi pelayanan pada masyarakat dalam rangka efisiensi dan mempermudah pelayanan. “Untuk itu ketua RT dan RW harus menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat Mayangan agar informasi ini benar-benar sampai kepada masyarakat sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelayanan tidak ada komplain dari masyarakat,” tutur Jhony.
Sementara Camat mayangan M Abas yang diwawancarai usai kegiatan launching tersebut mengatakan terkait program Majengen berlari ini, merupakan satu bentuk terobosan berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat “Mudah-mudahan program ini akan berjalan secara maksimal. Hal ini semata ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Mayangan.”tegas Abas. (Rd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement