Wabup Tulungagung Terima Penghargaan Dari Mendagri



TULUNGAGUNG - Di bawah pimpinan Bupati Syahri Mulyo dan Wakil Bupati Maryoto Birowo, meraih penghargaan desa/kelurahan tangguh bencana tingkat provinsi, (Desa Besole, Kecamatan Besuki). Penghargaan yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya Kamis 12/10 langsung diterima Wakil Bupati Maryoto Birowo. 

Wakil Bupati Maryoto Birowo mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Desa Besole, Kecamatan Besuki, sebagai terbaik kategori utama bidang kemandirian pendanaan, dalam lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tingkat provinsi 2017. “Di sana sudah secara manajerial melibatkan tiga pilar terkait desa tangguh bencana, yakni pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha,” ungkapnya. 

Dia melanjutkan, masyarakat sudah lebih banyak berperan terkait manajerial. Sedangkan, untuk dunia usaha, berhubungan dengan tanggung jawab sosial dunia usaha atau Corporate Social Responsibility (CSR), kemampuan dan komitmen dunia usaha untuk membantu pemerintah menyelenggarakan usaha kesejahteraan sosial serta memecahkan masalah sosial. 

“Ada tiga tingkatan kategori dalam lomba itu antara lain, pratama, madya, dan utama. Tulungagung masuk kategori utama,” terangnya. Tulungagung memiliki sekitar 55 kilometer kawasan pantai. Wilayah juga dihuni masyarakat yang cukup banyak, khususnya di wilayah Desa Besole, Kecamatan Besuki. (NAN/HUM)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement