April 2018 Uji Kir Kendaraan Wiyung dan Tandes Akan Mengunakan E- Payment


SURABAYA NEWSWEEK- Demi mendukung program Pemerintah yakni, Gerakan Nasional Non Tunai ( GNNT ) Pemkot Surabaya Pasca pemberlakuan pembayaran tidak tunai di kawasan parkir Taman Bungkul yang saat ini, sudah memberlakukan e- payment, rencananya bulan April mendatang, Pemkot Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya, tepatnya di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes, juga akan memberlakukan e payment.

Menurut Abdul Manaf Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes, mengatakan bahwa saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan tiga bank, agar bisa menyiapkan alatnya, tiga bank itu antara lain, Bank Jatim, Bank BCA, Bank Mandiri, sedangkan untuk aplikasinya sudah disiapkan oleh Dishub Kota Surabaya dan sudah di pelajari oleh tiga bank tersebut.

Untuk pembayaran Uji Kir Kendaraan yang rencananya mengunakan e-payment, aplikasinya sudah disiapkan dan sekarang pihak bank yang bekerjasama, sudah mempelajari dan akan menyiapkan alatnya,” ujar Manaf, Kamis 29/3/2018.

Masih Manaf, sebenarnya untuk aplikasinya sudah lama disiapkan sebelum e Parkir Taman Bungkul itu ,namun baru sekarang dibahas dan akan di realisasikan bulan April mendatang, karena pihak bank yang bekerjasama sudah menyiapkan alatnya.

“Rencananya bulan April 2018 pembayaran Uji Kir mengunakan e- payment, dan itu lebih efisiensi dan transparan dan pihak bank sudah menyiapkan alatnya yang nantinya akan di diletakan disamping loket pembayaran,”tandas Manaf. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement