Dilepas Sekda : 41 Atlet Kontingen Asal Tanbu Siap Berlaga di Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah

BATULICIN - 41 atlet kontingen asal Kabupaten Tanah Bumbu siap berlaga pada kompetisi olahraga daerah mulai 16 Juli hingga 20 Juli 2018 di Banjarbaru. Kontingen tersebut dilepas Sekretaris Daerah Kab. Tanah Bumbu Roswandi Salem.M.Sos.MM. Ditandai pemasangan atribut atlet ditengah pelaksanaan apel gabungan SKPD senin (16/07/2018) di halaman kantor Bupati Tanbu.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kab. Tanbu, Hamaludin Taher melalui Kasi Olahraga, Nursanah mengatakan. Para kontingen atlet yang diberangkatkan akan berlaga di 7 cabang olahraga (Cabor). “Dalam cabor itu para atelt kita akan mengikuti bidang Atletik, Tekwondo, Panahan, Gulat, Tinju, Renang dan Futsai, ”jelasnya. 

“Melalui berbagai cabor yang diikuti kita harapkan para atlet dapat mempersembahkan yang terbaik demi  nama baik  daerah kita,”terang Sanah. Ataas keberangkatan atlet tersebut turut mendapat apresiasi Sekda Tanbu, menurutnya ini adalah sebuah jembatan emas dalam mencari bibit atlet masa depan yang lebih baik demi mengahrumkan nama daerah di prestasi olahraga. 

“Atlet yang mengikiti ini terdiri dari para Pelajar, maka itu sudah saatnya kita lakukan pembinaan secara serius, demi mencapai prestasi yang cemerlang, sebagai cikal bakal  menuju tingkat nasional maupun internasional,”imbuhnya.(mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement