RSUD Dr M Saleh Gelar Visitasi Rumah Sakit Pendidikan Tahun 2019


Plt Direktur RSUD dr M Saleh, drg Rubiati M.MKes saat menyampaikan laporan dala kegiatan Visitasi RS Penddikan.

PROBOLINGGO - Bertempat di aula Edelweis RSUD dr Muhamad Saeh kota Probolinggo diadakan kegiatan Visitasi Rumah Sakit Pendidikan di RSUD dr Muhamad Saleh kota Probolinggo Tahun 2019, Jumat (26/4). Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota HM Soufis Subri, Asisten pemerintahan, Tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan, Dewan pengawas RSU dr M Saleh, Tim RS Sidoarjo, Tim Universitas Wijaya Kusuma Surabaya serta undangan lainnya.

Plt Direktur RSUD Dr Muhamad Saleh kota Probolinggo, drg Rubiati M.MKes dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan vistasi rumah sakit pendidikan yaitu agar RSUD dr Muhamad Saleh terakreditasi sebagai Rumah sakit pendidikan satelit “Mudah mudahan RSUD Dr Muhamad Saleh sebagai rumah sakit pendidikan yang berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamtan dari pasien, keluarga pasien dan petugas rumah sakit serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan multi mahasiswa.”Ujarnya.

Sementara Wakil Walikota H Muhammad Soufis Subri dalam sambutan yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengapresiasi atas kehadiran tim visitasi rumah sakit pendidikan dan tim dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya serta mengatakan “Merupakan hari bersejarah bagi kota Probolinggo khususnya Rumah Sakit Dr Muhamad Saleh, karena dipercaya sebagai penyelenggara visitasi rumah sakit pendidikan yang disertai dengan persyaratan akreditasi sebagai rumah sakit pendidikan, oleh sebab itu RS melakukan visitasi rumah sakit pendidikan dan apapun yang didapat dari hasil penilaian tim, merupakan cambuk untuk melakukan peningkatan pelayanan mutu di RS ini. Semoga hasil yang dicapai nantinya akan dapat diterima dan apabila ada kekurangan, nantinya akan kita benahi.”Ujar Wawali.

Ditambahkan oleh HM Soufis Subri diharapkan dengan visitasi rumah sakit pendidikan ini akan dapat membawa manfaat dalam peningkatan mutu pendidikan mahasiswa di rumah sakit “Rencana pengembangan kedepannya visitasi rumah sakit pendidikan di RS dr Muhamad Saleh ini akan terus dikembangkan. Kami akan dukung sepenuhnya semua pihak yang mau jujur dan terbuka menyampaikan kader Rumah sakit seperti apa. 

Jangan sampai kita menyulitkan orang tapi kondisi rumah sakit masih sakit dan tidak didukung dengabn pelayanan yang baik. Yang pasti kami akan tetap melakukan pemantauan terhadap pelayanan di instansi ini, jangan sampai ada lagi orang-orang atau golongan yang menyalahgunakan wewenangnya di institusi yang ada di kota Probolinggo, maka kami yang terlebih dahulu akan melakukan penindakan.”tambahnya.

Kegiatan ini lebih mempunyai makna setelah diisi oleh narasumber dari Tim Visitasi Rumsha sakit pendidikan dan tim Universitas Wujaya Kusuma Surabaya. Narasumber menyampaikan materi yang berhubungan dengan visitasi sebagai rumah sakit pendidikan.
 
Ditempat yang sama, drg Rubiati M.MKes saat diwawancarai menjelaskan bahwa sudah saat Rumah sakit Dr M saleh menjadi salah satu rumah sakit pendidikan yang berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan “Mudah mudah akan dapat membawa manfaat bagi perkembangan rumah sakit ini.’ujarnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement