Sinergikan Hubungan Pemdes Klampok Dengan Warga Demi Peningkatan Kemajuan Desa

Junaedi, Kades Klampok Kec Tongas Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO - Membentuk karakter dan tampilan kemajuan disatu desa tidaka akan terlepas dari peran sosok pemimpin desa yang dimaksud. Hal ini juga termasuk bagaimana figure tersebut bisa menjalin hubungan dan komunikasi dengan warga, sehingga akan tercipta sinergitas antara Pemerintah desa dengan masyarakat demi memajukan desanya.

Hal tersebut tercermin pada sosok Junaedi (38), Kades (kepala Desa) Klampok kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, yang selalu menerapkan hubungan secara kekeluargaan dengan warga desa setempat guna mendengar dan menggali segala aspirasi yang ada di masyarakat. “Sebisa mungkin kamiberupaya agar aspirasi yang ada di masyarakat dapat didengar secara langsung terlebih terkait pembangunan yang ada di dusun masing-masing.”Ujar Junaedi.

Namun secara umum, Junaedi menjelaskan bahwa kemajuan desa yang dipimpinnya tidak terlepas dari kerjasama yang cukup solid perangkat desanya dalam memberikan pelayanan terhadap warga. “Pelayanan yang mampu diserap oleh masyarakat, semaksimal mungkin dapat dilaksanakan oleh staf desa sesuai dengan tupoksi masing-masing di kantor desa. Hal ini lebih menitik beratkan pada segi kepuasan yang diterima warga akan layanan yang ada, termasuk tidak mempersulit semua urusan yang dikehendaki warga.”tambah Kades Klampok.

Begitu pula dengan penggunaan anggaran dana baikdari pusat maupun provinsi yang dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Kenyataan ini terlihat ketika berbagai sektor pembangunan telah nampak terealisasi dengan baik di desa ini. Dibantu 12 Perangkat Desa, Junaedi dapat secara professional menjalankan tugas pemerintah desa dengan baik, Terlebih dalam memfasilitasi segala keperluan 3.400 jiwa penduduk desa ini.

Gerak laju pembangunan infrastruktur yang secara berkesinambungan dapat terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat desa ini. Mulai dari pembangunan Jalan Makadam, Plengsengan, Renovasi sumur pompa, pembuatan jalan Rabat beton serta jalan aspal. Hal ini yang menjadi kebanggaan pria beranak dua ini, atas jerih payah bersama perangkat desa dalam memberi sentuhan pembangunan pada desa Klampok. Semua kebutuhan yang dikehendaki warga, semaksimal mungkin dapat diwujudkan yang tentunya berdasar skala prioritas.

“Bagaimanapun kemajuan di desa ini merupakan hak warga untuk mendapatkannya. “Jadi upaya kami untuk memfasilitasi apa yang menjadi harapan warga , semaksimal mungkin dapat terealisasi yang mengacu pada kemampuan anggaran yang ada.”pungkas Junaedi. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement