Selangkah Lagi Finalis 6 Besar Putri Tenun Pagatan Melaju Ke Grand Final


BATULICIN - Fashion Show ajang pemilihan Putri Tenun Pagatan di gelar. Kegiatan ini dalam rangkaian hari Mapanre Ri Tasi dan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16  di pantai Pagatan Senin (29/04).

Dalam Fashion Show  tersebut, para dewan juri sudah menetapkan para finalis yang terjaring dari 10 besar menjadi 6 besar menuju malam grand final untuk menetapkan juara 1,2 dan 3 pada pemilihan putri tenun 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu melalui 
Kabid Pemasaran Ekonomi Kreatif (PEK) Nur Faizin mengatakan. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pembukaan tanggal 20 April kamarin. 

"Tinggal selangkah lagi para 6 finalis akan melaju ke grand final, mereka akan di nobatkan sebagai putri tenun tahun 2019,"dalam sambutannya.

Terkait dengan pemilihan putri tenun ini tambahnya sangat berkaitan erat dengan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Disebutkannya, para finalis akan di persiapan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata di daerah ini.

"Kepariwisataan  dan Tenun  Pagatan saling bersinergi kerena Tenun adalah sebuah indentitas kerajinan lokal yang harus kita pelihara bersama, "terangnya. 

Diakhir sambutannya, Lomba Fashin Show Tenun Pagatan merupakan bentuk pelestarian budaya.Sebab kerajinan lokal ini sudah diakui sebagai warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Sesuatu yang menjadi kebanggaan kita bersama Tenun Pagatan masuk sebagai pesona budaya Maritim Mappanre Ri Tasi Kabupaten Tanah Bumbu, hingga memperoleh 2 sertifikat WBTB tahun 2018 di Jakarta."tutupnya. 

Sementara itu, kegiatan Fashion Show Tenun Pagatan dihadiri ketua  Dekranasda Tanbu. Hj. Sadariah sekaligus  terlibat sebagi Dewan juri dalam ajang tersebut.(irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement