Tepis Berita Hoax, Risma Masih Diruang ICU



Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang berada diruang ICU Rumah Sakit Umum ( RSU ) dr. Soetomo Surabaya , perlahan kondisinya sudah mulai membaik, bahkan untuk alat bantu pernafasan tidak lagi dibutuhkan 100 persen, namun Risma hanya perlu 60 persen untuk alat bantu pernafasan.

Bukan hanya pernafasan saja yang mulai membaik , saat ini Walikota Surabaya, Kamis ( 27 / 6 / 2019 ) juga bisa melakukan berkomunikasi dengan pihak keluarga bahkan salah satu alat bantu yang saat itu dibutuhkan , kini sudah dilepas karena tidak diperlukan lagi.

Direktur Utama ( Dirut ) Rumah Sakit Umum dr. Soetomo Surabaya Dr Joni Wahyudi menjelaskan bahwa keadaan Walikota Surabaya sudah membaik, walaupun masih ada beberapa sebagaian alat bantu kesehatan yang masih melekat di tubuh Walikota , tapi saat ini Walikota Sudah bisa berkomunikasi.

“Kondisi saat ini Walikota  sudah membaik bahkan, bisa berkomunakasi walaupun masih mengunakan sonde ( alat bantu medis yang digunakan untuk  pemberian nutrisi pada pasien yang kesulitan menelan makanan – Red ),” papar Dr Joni Wahyudi.

Sementara Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menyampaikan bahwa, Walikota Surabaya kondisinya sudah membaik, kalau ada berita yang infonya dari luar pihak kita, itu hoax .

“Sekarang ini ibu sudah membaik kondisinya, jangan sampai ada berita hoax , sebab info kondisi ibu dari pihak luar itu belum tentu benar adanya, sampai ada info ibu tidak sadarkan diri yang berkembang di media sosial, itu tidak benar,”ujar Fikser. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement