Bupati Inspiratif Hadir Halal Bihalal ASKAB di-Hotel EL Royale


BANYUWANGI - Pada hari Kamis (27/6) Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) menggelar acara Halal Bihalal di Hotel bintang 4 yang ada di Banyuwangi dengan mengambil tema “ Bergandengan Tangan Raih Kemenangan”.Halal Buhalal dihadiri Bupati Inspiratif Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) yang sedang menuju Metro TV mau rekaman Kick Andy dengan Tema Spesial “ Bupati Inspiratif” yang ditayangkan !2 Juli 2019 jam 19.30 WIB.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banyuwangi Kusyadi. Kabag Tata Pemerintahan Desa Pemerintah kabupaten Banyuwangi  Abdul Aziz Hamidi. Kasi Intel Kejari Banyuwangi Bagus Adi Saputro. Para Kepala Desa yang ada di kabupaten Banyuwangi.Ustat Sunadi dan perwakilan dari Kodim 0825 maupun Polres Banyuwangi. Komeninfo.

ASKAB baru kali pertama ini mengadakan Halal Bihalal yang bertempat di Hotel mewah. Acara penuh hekmat dan diteruskan konsolidasi bersama yang di pimpin Kasi Intel Kejari Banyuwangi., dan acara dibuka oleh Sekjen ASKAB Fatoni (Toni) kepala desa Sumberarum kecamatan Songgon.

Toni menjelaskan “sebagai ASKAB ingin menyukseskan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Banyuwangi berjumlah 130 kursi kepala desa yang diperebutkan, dan sudah melaksanakan tahapan demi tahapan”.

Diharapkan Pilkades kedepan harus semakin baik, dan bagi kepala desa yang mencalonkan diri lagi, bisa terilih kembali. Pelaksanaan Halal Bihalal ini merupakan murni hasil urunan, tidak ada sponsor, namun kesadaran masing-masing, dan semua ini dari hasil rapat dari para kepala desa, ASKAB  juga sudah MoU dengan Kajari , dan samoga perjalanan kami semua tidak ada keteledoran . katanya.

Mura’I Achmad kepala desa Gumirih kecamatan Singojuruh sebagai ketua ASKAB dalam sambutannya menjelaskan “bhwa sekarang ini ASKAB sudah Mou dengan Kejari, dimana melali bimbingan Kasi Intel Kejari Banuwangi yang juga putra daerah Banyuwangi Bagus Adi Saputro, melalui TP4D suwatu menggunaka anggaran ADD maupun DD selalu mendampinginya”.

Alhamdhulilah hasil Rakornas di Kementrian Desa . Kementrian Dalam Negeri dan Bakornas, bahwa kinerja kepala desa se-Indonesia yang konon dikabarkan banyak korupsi, tetapi ternyata yang korupsi hanya 0,3%.

ASKAB sekarang sudah beruba, dan tidak membicarakan angka nominal, ASKAB tidak menjadi pendamping atau super hero.Sebab urusan kita sekarang ini adalah urusan besar. Dan kita sudah bersepakat bersama, bahwa ketua ASKAB adalah simbul, tetapi yang hebat adalah para anggotanya yang mau bergabung dan bersama-sama sebagai tolak ukur kita. Oleh karena itu, kami sebagai ASKAB mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang menyambut respon positif segala kegiatan semua kepala desa sudah dipantau. 

Sesuai tema yang ada “ Bergandengan Tangan Raih Kemenangan bersama seluruh elemen, dan hari ini kita buktikan melalui Halal Bihalal di bulan Syawai atau yang penuh perubahan. Syawal penuh peningkatan, dan kinerja potret desa sudah diserahkan langsung ke Satgas pusat dan kita ini dibina oleh kecamatan maupun DPM,. Dari mulai perencanaan mengelokasikan,pengSPJan. Ungkapnya.

Pembina ASKAB Kasi Intel Kejari Bagus Nurjakfar Adi Saputro menjelaskan  bahwa kami bukan rekan kerja tetapi sekarang sudah menjadi keluarga, kami membina sama-sam membina saling belajar bagaimana desa , dan selalu memberikan pola ,nantinya akan menjadi model baru di Banyuwangi. 

Jadi kejaksaan membangun kinerja secara bersama-sama, dan komitmen yang baru pada saad terjadi laporan tentang kepala desa kita teliti,dan semua itu subyektif. Secara bersama-sama tidak boleh menempatkan uang diatas segala-galanya., dan kepentingan masyarakatlah diatas segala-galanya, dan kita bantu Bupati sekuat tenaga agarsemua berjalan. Dengan tiga pilar saya mulai bergabung, pada saat pembangunan DD, ADD kita nanti mengajak Kepolisian , ekspektorat untuk terjun bersama-sama. Jadi kedepan tidak ada kriminalisasi kepada kepala desa. ungkapnya.
 
Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banuwangi Kusyadi sebagai penyambung dengan Bupati Abdullah Azwar Anas yang sedang diluarkota melalui sambungan satelet video coll untuk menyapa para kepala desa. Sambil menunggu sambungan .Kusyadi meminta do’anya bahwa pagi tadi ada penilian “pelaksanaan gotong royong” didesa Segubang dari Propensi Jatim.

Bersambung satelit Bupati Banyuwangi menyapa para kepala desa yang hadir dan menjelaskan “sedang menuju Metro TV dalam rangka rekaman “Kiek Andy Tema Spesial Bupati Inspiratif”,  Dimana dari  500 kabupaten/kota dan hanya 2 kabupaten yang dianggap cukup dinamis salah satunya kabupaten Banyuwangi. Dan esoknya presentasi di majalah TEMPO, 5 kreteria tetap yang dimuat, melalui surve independen dari 500 kabupaten/kota menjadi 6 finalis , dan Banyuwangi terpilih finalis dalam presentasi dengan agritasi ekonomi terbaik”.

Mudah-mudahan dengan Syahwal ini semua kepala desa bisa meningkatkan kinerjanya. Jabatan ini amanat, bisa dipakai santai, bisa dipakai ketawa-ketawa sambil hiteris. Untuk itu bagi kepala desa, ada enovasi, agar desanya kedepan bisa maju, dan jabatan ada batasnya. Ungkapnya. (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement