Lantik 38 Pejabat. Wabup Ingatkan Pelantikan Bukan Sekedar Mengisi Kekosongan


BATULICIN - Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo melantik 38 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dilantik, Rabu (17/07/2019) di Kantor Bupati, Gunung Tinggi, Batulicin.

Prosesi pelantikan puluhan pejabat tersebut tampak disaksikan Sekda H Rooswandi Salem, para Asisten, dan Staf Ahli Bupati. H Ready Kambo mengatakan. Pelantikan ini bukan sekedar mengisi kekosongan namun lebih dari itu harus dimaknai sebuah upaya penataan dan kesesuaian pejabat yang lebih berkompeten terkait hal pelayanan tertentu.

Selain itu lanjutnya ,pelantikan dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, serta upaya peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu. Terutama dalam rangka mewujudkan good governance, peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, dan peningkatan kepercayaan publik atas kinerja birokrasi yang harus dijawab dengan sungguh-sungguh. “Kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu menjabarkan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Bumi Bersujud,” ucap Wabup.

Ia juga menambahkan, pelantikan yang dilaksanakan ini juga di maksudkan untuk menyelaraskan diri dengan proses perubahan terus berlangsung dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dimana dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini, sangat memerlukan kesiapan aparatur.

Seluruh jajaran birokrasi dituntut untuk memiliki jiwa yang tangguh, berkinerja tinggi, memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pemikiran, serta memiliki visi, jauh kedepan. Artinya seorang pejabat bukan hanya memiliki pengetahuan luas, atau hanya pandai memerintah bawahan dalam melaksanakan tugas majemen organisasi. Akan tetapi, seorang pejabat juga harus memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

“Kepada pejabat yang dilantik agar ketika nantinya bertugas di SKPDnya masing-masing dapat bekerja dengan cerdas, profesional dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai manah yang diemban,” pinta Wabup.

Berikut ini beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik :

1. Endang Asyudi Jabatan Baru Sekretaris Inspektorat Daerah
2. Suriadi Jabatan Baru Inspektur Pembantu II Inspektorat Daerah
3. Samsir Jabatan Baru Camat Kuranji
4. Rusdiansyah Jabatan Baru Camat Sungai Loban
5. Muhammad Amin Jabatan Baru Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan
6. Muhammad Noor Jabatan Baru Sekretaris Dinas PUPR
7. Kadri Mandar Jabatan Baru Kabag Pemerintahan Setda
8. Syamsudin Jabatan Baru Sekretaris Dinas Sosial
9. Abdul Wahid Jabatan Baru Sekretaris Camat Simpang Empat.
10. Mahyuni Jabatan Baru Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement