Promosi Jabatan, Risma : Mereka Adalah Yang Terbaik



Surabaya- Sebanyak 82 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot ) Surabaya, sudah dilantik oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Rinciannya, ada 53 pejabat mendapat promosi jabatan, sedangkan untuk 29 orang hanya di rotasi.  

Sedangkan, 2 orang yang diangkat menjadi Kepala Dinas, yaitu Dedik Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Kemudian M. Fikser yang sebelumnya Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Wali Kota Risma memastikan bahwa, para pejabat yang mendapatkan promosi jabatan merupakan pejabat yang sangat baik.

Dia merasa bahwa, jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya sudah tinggal satu tahun, sehingga para pejabat yang baik dinaikkan jabatannya.

“Saya tinggal satu tahun, jadi kalau saya menaikkan para pejabat, mereka adalah yang terbaik. Kalau ada yang menyampaikan bahwa itu II.b baru, kenapa dilantik?.

Karena selama ini dia sudah bekerja dengan sangat baik, masuk ke Pemkot pun merupakan yang terbaik,” papar Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, lanjut Risma, ia tidak ingin dibilang mempromosikan para pejabat dengan dasar ngawur.

Sebab, dia juga ingin suatu saat, ketika sudah tidak menjabat Wali Kota Surabaya, dia ingin meninggalkan para pejabat yang mengerti dan tahu cara bekerja yang baik.

“Saya ingin meninggalkan mereka yang mengerti dan mereka tahu cara bekerja yang baik,” ujar Risma.

Ia juga menyampaikan bahwa,dia bersumpah atas nama Tuhan, sehingga dia sangat berharap untuk menjaga integritasnya.    
Menurutnya, jabatan itu merupakan kepercayaan Tuhan melalui tangannya.

“Saya bukan siapa-siapa, tanpa kehendak Tuhan, tidak mungkin ini bisa terjadi. Jadi, tolong dijaga integritasnya teman-teman semuanya,” tambahnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement