Jajaran Pemkab Tanah Bumbu Berbaur Dengan Warga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


BATULICIN - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu ) berbaur dengan warga dalam rangka melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan  digelar di Masjid  Agung Nurussalam, (14/11/19) Kelurahan Gunung 
Tinggi. Dengan  menghadirkan  pemberi Tausyiah Habib Alwi Bin Ali Al Habsy dari Solo. 

Turut hadir Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekdakab Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem  beserta pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, serta perwakilan  sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan .Momentum peringatan ini patut dijadikan refleksi akhlaq Rasullullah yang harus dilakukan  aparatur  selaku pelayan masyarakat.

"Saya berharap agar pelayanan di Pemerintahan kita lebih berbeda,tentunya pelayanan yang lebih menyenangkan masyarakat dan tidak  ada lagi pelayanan sulit dan semua harus mudah, tentunya sama sekali tidak mengecewakan,"tutur Bupati. 

Cara menciptakan pelayanan yang menyenangkan itu kata Sudian Noor tolak ukurnya adalah  bagaimana cara Rasullullah memperlakukan orang disertai akhlak yang terpuji.

"Baginda Rasullullah  layak jadi panutan kerena tidak memandang siapapun baik orang tua maupun orang yang berbeda keyakinan, namun beliau tetap menunjukkan akhlaq yang baik dimata mereka,"imbuhnya. 
Terkait  kemudahan pelayananan  itu, Bupati teringat dengan Almarhum Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kursani Bin Tamrin yang kemarin baru saja tutup usia. 

Dengan haru dia mengungkapkan,apa yang sudah dilakukan pimpinan SKPD  bidang kependudukan itu dianggap begitu mengesankan bagi  masyarakat.

"Saya pun  terkesan disaat beliau melayani, terutama lebih mendahulukan para lansia yang ingin mengurus dokuman kependudukan.Mari kita Doa kan semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, "tutupnya. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement