41 Anak Yatim Antarkan Balon Bupati Mahyudin Ke KPU


BATULICIN - 41 Anak yatim mengantarkan Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Bumbu Mahyudin dan Balon Wakil Bupati Tanah Bumbu  Endro Susetya Adi Ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) minggu 23/2/20) bersama berkas syarat dukungan masyarakat berupa e- KTP.

Namun sebelum ke KPU Mahyudin dan pasangannya melaksanakan dulu haul abah Guru Sekumpul serta pembacaan manaqif Syekh Abdul Qodir Zailani bersama 41 anak yatim bertempat dikediaman Mahyudin. Kegiatan tersebut demi mengharap keberkahan kedua wali Allah tersebut.

Selain itu Mahyudin datang ke KPU dengan didampingi oleh timnya dengan menggunakan 8 unit mobil dan disambut oleh Ketua KPU dan seluruh jajarannya.

Sebelum masuk ke keruangan KPU tim Mahyudin ditemanin 41 anak yatim dan timnya melantunkan beberapa syair maulid habsy, setelah itu timnya baru memasuki ruang kantor KPU sekaligus membawa masuk 10 peti berkas syarat e - KTP dari  masyarakat 110 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan.

Ada yang menjadi perhatian tim pewarta maupun petugas KPU yakni ketidak hadiran Balon Wakil  Bupati, ketika ditanyanyakan kepada Mahyudin katanya sudah dalam perjalanan menuju ke KPU "Iya Pak Endro sudah menuju kesini,  KPU (red)"ujar Mahyudin.

Tidak berselang waktu akhirnya sang Balon Wakil Bupati datang juga dan langsung disambut oleh ketua KPU Tanbu Makhruri, SE.

Sementara itu Mahyudin dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangannya mengumpulkan foto coppy e-KTP sebagai syarat dukungan sesuai Undang -undang, mereka peroleh dengan gratis alias tidak menggunakan duit, atau nyogok. 

"Ini dukungan masyarakat kepada kami benar - benar murni menginginkan perubahan"ungkap Mahyudin

"Kami ingin benar - benar murni berjuang, karena kami tidak ingin dibebani harus ngembalikan modal, dan kami berkomitmen  menjadi pemimpin tidak harus nyogok akhirnya ketika memimpin jadi memiliki beban harus ngembalikan modal"sebut Mahyudin

"Karena terus terang niat kami adalah ibadah, niat kami Lillahi ta'ala membangun Tanah Bumbu menjadi lebih baik"harapnya

Ketua KPU Tanbu menyampaikan bahwa dia mengerti betul bahwa betapa besar perjuangan Tim Mahyudin didalam mendapatkan syarat dukungan berupa e-KTP. Walaupun demikian akhirnya tim Mahyudin berhasil mengumpulkan sekitar 30.500 e-KTP.

"Ini sebuah perjuangan yang luar biasa dari Tim Mahyudin dan Endro, betapa tidak, dalam suasana kegembiraan tiba - tiba ada berita bahwa jumlah e -KTP milik kedua calon sempat di hacker atau terjadi eror disaat pengimputan data, tim Mila Karmila kehilangan 16 ribu e-KTP dan tim Mahyudin kehilangan sekirar 17 ribu, namun alhamdullillah berkat kesabaran kedua balon Bupati  ini akhirnya jumlah e-KTP mereka kembali ke posisi semula"beber Makhruri.
(maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement