SKPD Dilatih Pengelolaan Update Data Website


BATULICIN - Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan pelatihan tentang pengelolaan Update Data Website dari Dinas Komunikasih dan Informasi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Pelatihan ini dilakukan karena adanya peluncuran buku pedoman  pengelolaan Update Data Website, Rabu (18/02/2020) diruang Digital Live Room Tanbu.

Melalui Sekretaris Dinas Kominfo, Riza Akhyari, Kepala Dinas Diskominfo menyampaikan bahwa Sebelumnya buku panduan dan pengembangan sistem informasi SKPD ini dikelola hanya pada Diskominfo Tanbu saja.

"Namun dengan adanya buku pedoman ini setidaknya ditiap SKPD dapat mengelola website nya secara mandiri. Sekaligus  membantu SKPD dalam menjalankan tugas publikasi berbagai informasinya"katanya. 

Dia juga menyampaikan bahwa sistem informasi website ini selain dikelola SKPD, Diskominfo juga akan mengimplementasikan ketingkat desa.

Sehingga diharapkan jangan sampai SKPD kalah pengelolaan closing update datanya dengan Desa

"Sistem pengelolaan ini dilakukan secara mandiri, dan pihak Diskominfo akan selalu melakukan monitoring dan evaluasi, dan hasil monitoring yang update itu akan selalu di laporkan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati atau Sekda"bebernya.

Tentu hal ini tidak berhenti sampai pada SKPD, karena dalam waktu dekat Diskominfo akan mengembangkan pula sistem informasi UMKM kepada seluruh SKPD

"Semoga apa yang telah kami lakukan dapat bermanfaat buat daerah dan semoga menjadi daerah yang selalu mengimplementasikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat dan masyarakat dapat mengakses informasi laporan kegiatan pertanggung jawaban bisa secara mudah melalui website"tutupnya.(maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement