Desa Asem Nunggal Melaksanakan Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III


SAMPANG - Pencairan BLT DD tahap III Desa Asem Nunggal Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang berjalan dengan normal.Pencairan BLT DD tersebut di laksanakan di rumah Kepala Desa dan diberikan secara tunai oleh pihak Bank yang bersangkutan di saksikan langsung oleh Kepala Desa Asem Nunggal,Senin (10/8/2020).

Pantauan surabaya Newsweek.com  dilapangan,dari 153 KPM penerima BLT DD memadati pelataran rumah Kades Asem Nunggal dan tetap melaksanakan aturan protokol Covid 19,seperti memakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Hadir dan menyaksikan langsung dalam pencairan BLT DD ini,Camat Jrengik H. Marnilem, Kasi PMD Syaiful,Kasi Pemerintahan Moh Naim, Bhabinkantibmas, Babinsa dan pendamping desa juga BPD setempat.

Saat di konfirmasi H.Sumar selaku kepala desa Asem Nunggal mengatakan,untuk penerima BLT DD pada tahap III keluarga Penerima manfaat (KPM) yang belum mendapatkan jaring pengaman sosial (JPS) lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH),BPNT,dan Program Bansos lainnya." Masing masing KPM mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) ini Rp 600.000 dan itupun di terima langsung tiap KPM yang bersangkutan, katanya.

Dalam penyaluran BLT DD tahap III ini,Pemdes Asem Nunggal berpesan kepada masyarakat agar bantuan ini digunakan semaksimal mungkin agar manfaatnya betul betul di rasakan oleh masyarakat. " Saya harap semuga bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan semaksimal mungkin,sesuai kebutuhan sehari hari, ”tandasnya. (din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement