Pemda Siapkan 5 Milyar Bangun 2 Kantor Kecamatan Pemekaran

BATULICIN - Beberapa pekan lalu Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar telah meresmikan 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang.

Kusan Tengah merupakan pemekaran Kecamatan Kusan Hilir, sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang pemekaran dari
Kecamatan Kusan Hulu.

Namun untuk mendukung berjalannya roda pemerintahan di 2 Kecamatan itu, Pemerintah Daerah mengalokasikan  anggaran sebesar Rp. 5 milyar untuk pembangunan dua kantor tersebut.

”Dari jumlah dana Rp5 miliar tersebut dibagi dua, ditiap kecamatan hasil pemekaran itu dapat Rp2,5 miliar,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Pemkab Tanah Bumbu Kadri Mandar diruang kerjanya, Senin ( 5/4/2021 ).

Sejauh ini lanjutnya, pembangunan kedua kantor camat itu, sudah ditangani pihak teknis yang akan melakukan pelelangan pembangunan kantor kecamatan.

"Bulan ini dilakukan lelang, dan pemenangnya sudah bisa bekerja. Diharapkan, sesuai di targetkan mudahan tahun ini sudah selesai pembangunannya dan segera kita gunakan, "paparnya.

Dia menambahkan. Pasca diresmikannya 2 kantor itu, saat ini masih berstatus sewa namun sebelumnya sudah dianggarkan bantuan dana sewa sebesar 25 juta untuk masing -masing Kantor Kecamatan.

"Ini adalah langkah awal Pemerintah Daerah yang mensuport percepatan pelayanan di dua Kecamatan itu meski kita harus menunggu dibangunnya kantor milik sendiri,"tutupnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement